Member Of

Member Of

Like Untuk Bergabung

Kamis, 03 Mei 2018

Tahun ini Parade Sandelwood & Festival Tenun Ikat Sumba Kembali Digelar

Parade Kuda Sandel Sumba
Waingapu - Festival Tenun Ikat Sumba Wonderful Sumba Island Festival (WSIF) 2018 akan kembali digelar untuk memperkenalkan Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur melalui potensi dan daya tarik kuda Sandel (Sandalwood) dan tenun ikatnya yang sudah mendunia. 



Pulau Sumba ditargetkan untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia meliputi 4 kabupaten sedaratan Sumba yaitu Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba barat Daya Sumba Barat Daya. Puncak acara WSIF 2018 akan diselenggrakan di Lapangan Prailiu, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur pada 2-9 Agustus 2018.

Program festival ini dikemas secara kolosal dan kreatif dengan mengombinasikan daya tarik budaya, kerajinan, kuliner, alam, serta potensi daerah di Pulau Sumba. 
Suguhan utama WSIF 2018 adalah atraksi Parade  Kuda Sandalwood, dan atraksi  seniman Tenun Ikat Sumba karena Sebagai salah satu warisan budaya yang sangat berharga, pembuatan kain tenun ikat itu biasanya dilakukan oleh para perempuan. Pengerjaannya membutuhkan waktu yang panjang, bisa dua sampai tiga bulan, bahkan ada yang memakan waktu hingga lima bulan. Tingkat kesulitannya pun cukup tinggi.

Tak sekadar kuda Sandelwood dan kain tenun ikat, Pulau Sumba yang luasnya sekitar 11.153 km persegi juga memiliki sejumlah destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya cukup beragam, dari pantai, air terjun, kampung adat, bukit, sabana sampai taman nasional. Soal kuliner, tak kalah beragam jenisnya. Tak cuma beragam, sejumlah makanan bahkan khas dan unik yang tak ditemui di daerah-daerah lain.

Akses masuk ke Pulau Sumba yang paling mudah adalah dari Bali dan Kupang. Ada dua kota di Sumba yang bisa diakses melalui udara, yaitu Waingapu di Kabupaten Sumba Timur dan Tambolaka di Sumba Barat Daya. Ada penerbangan setiap hari yang dilayani.(Red-MN)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD