Member Of

Member Of

Like Untuk Bergabung

Rabu, 23 Mei 2018

Atasi Kekurangan Guru 3.000 Sarjana Pendidikan Dari SBD Akan Belajar UNY

PLT Bupati dan Sekda SBD, saat memotong kue ulang tahun SBD ke-11 di lapangan upacara Kantor Bupati SBD, Selasa (22/5/2018). (Foto : Pos Kupang)
Tambolaka - Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs. Ndara Tanggu Kaha, mengatakan, pemerintah setempat telah menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tahun 2018 ini.

Kerja sama tersebut bertujuan mengatasi kebutuhan tenaga guru di SBD. Kabupaten SBD kini mengalami kekurangan tenaga guru SD dan SMP sekitar 3.000 orang.

Tanggu Kaha menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada saat memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten SBD ke-11 di lapangan upacara Kantor Bupati SBD, Selasa (22/5/2018).

Menurut Tanggu Kaha, melalui kerja sama tersebut para serjana pendidikan SBD akan belajar selama setahun di Universitas Negeri Yogyakarta untuk mendapatkan sertifikat.

Pada tahap pertama, tahun 2018 ini pemerintah akan mengirim 1.000 sarjana pendidikan belajar di UNY. Harapan pada tahun ke-3 terdapat 3.000 sarjana pendidikan bersertifikasi lulusan UNY berkarya di Kabupaten Sumba Barat Daya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber pos-kupang.com/kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD