Blogger Themes

Minggu, 10 Desember 2017

Kapal Terbakar Di Pelabuhan Waingapu

Kapal Trans Jaya GT 35, yang bersandar di pelabuhan penyeberangan Feri Waingapu ludes terbakar, Jumat (8/12/17) siang (foto : dokumen Polda NTT)
Waingapu - Sebuah kapal penyeberangan antarpulau milik Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur di Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar pada Jumat (8/12/2017).

Kapal Trans Jaya GT 35 itu dilalap api saat bersandar di pelabuhan penyeberangan Feri Waingapu. 

Kebakaran ini membuat para penumpang kapal dan warga di sekitar pelabuhan panik, karena api dengan cepat membakar seluruh bagian kapal.

Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Api tersebut, lanjut Jules, muncul pertama kali di bagian depan kapal.

"Ketika melihat kepulan asap keluar dari dalam kapal, Danton Dalmas Aiptu Simon Sonlae bersama anggota Dalmas serta warga yang ada di sekitar berusaha untuk memadamkan api. Tetapi karena keterbatasan alat, api sulit dipadamkan," kata Jules kepada Kompas.com, Jumat (8/12/2017).

Selain itu, ucap Jules, tiupan angin tersebut membuat api semakin membesar sehingga sulit dipadamkan.

Apalagi, bagian dalam kapal sebagian besar terbuat dari bahan kayu. Di dalam kapal juga tersimpan solar sebagai cadangan bahan bakar.

"Penyebab kebakaran kapal masih diselidiki oleh pihak Polres Sumba Timur, dengan memeriksa para saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Saat ini kasus kebakaran kapal ini ditangani intensif Polres Sumba Timur," tuturnya.


Sumber : http://regional.kompas.com/
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD