Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 26 Januari 2017

Terlibat Kasus Pencurian Pria Sumba Diamankan Polsek Kuta

Kapolsek Kuta Kompol Sumara menunjukkan barang bukti yang diamankan dari tersangka .(BP/ist)
Mangupura, Bali - Polsek Kuta mengamankan seorang pria pembawa senjata tajam di Jalan Kayu Cendana, Seminyak, Kuta (22/1/2017) sekitar pukul 07.00 Wita. Pelaku bernama Aris Umbu Lepa (33) asal Sumba, NTT. Selain diamankan karena membawa sajam, Aris juga terlibat kasus pencurian. 
Pengungkapan kasus ini berangkat dari informasi dari warga, Ketut Budiarta yang melihat pelaku yang diduga akan melakukan aksi curat di sekitar TKP. Merasa curiga Budiarta kemudian meminta saksi lain untuk melaporkan hal tersebut kepada polisi.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Kuta bersama Babinkamtibmas Seminyak mendatangi TKP dan menggeladah pelaku serta tas yang dibawanya. "Saat diperiksa di dalam tasnya ditemukan senjata tajam jenis pedang, yang selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Kuta," jelas Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara, Kuta, Badung, Selasa (24/1/2017).

Kemudian, Tim Opsnal bergerak menuju tempat kos pelaku di Jalan Sri Rama, Kuta untuk melakukan penggeledahan. Di kos pelaku, polisi menemukan satu buah dompet kulit berwarna cokelat dan 2 senjata tajam jenis pedang.

"Dua buah pedang tersebut dibawa pelaku dari rumahnya di Sumba Tengah, NTT pada 4 Januari 2017," ungkapnya.

Dalam dompet berisikan bermacam-macam kartu seperti kartu driver license, kartu visa platinum ANZ, Visa Debit atas nama Laura Bartholomeusz serta kartu American Express, Kartu Traveller dan kartu City Bank milik Matthew P Wales. Kemudian diketahui ternyata dompet yang ditemukan di kos pelaku didapat dari hasil mencuri.

"Dari hasil interogasi terhadap pelaku bahwa dompet tersebut adalah hasil pencurian yang dilakukan bersama temennya yang berinisial J, yang dilakukan sekitar 10 hari yang lalu di Jl. Dewi Sri, Legian, Kuta, Badung," ucapnya.

Pelaku mencuri dompet dengan cara memanfaatkan kelengahan korban yang meninggalkan dompetnya di bagasi depan motor.

"Modus pelaku dengan mengambil dompet yang tertinggal di bagasi depan motor korban," ungkapnya.

Kini Polsek Kuta tengah memburu keberadaan J yang merupakan rekan pelaku dalam beraksi. Sementara ini, pelaku masih ditahan dan diperiksa lebih lanjut oleh Polsek Kuta.(*)
 
Sumber : bali.tribunnews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD