Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 09 Januari 2017

Bulan Juni 2017, Presiden Jokowi Hadiri Festival Internasional Tenun Ikat dan Parade Sandelwood di Sumba

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu
Kupang - Pada Juni 2017 mendatang, Presiden Joko Widodo akan menghadiri festival internasional tenun ikat dan parade 1001 ekor kuda Sendelwood di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Kemudian Presiden Jokowi rencana nginap di Hotel Nihiwatu, Kabupaten Sumba Barat.


Kegiatan festival internasional tenun ikat rencana dipusatkan di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Sedangkan parade kuda Sandelwood direncanakan rutenya di Tambaloka (Sumba Barat Daya) ke Waingapu Sumba Timur atau sebaliknya.
 
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu kepada wartawan media ini di Kupang, Minggu (8/1/2017).

Dikatakan Marius, selain menghadiri kegiatan festival internaional tenun ikat dan parade kuda sandelwood di Sumba, Presiden Jokowi, juga menghadiri dan menjadi pembina upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende pada tanggal 1 Juni 2017.

“ Bapak Presiden memang dijadwal akan menghadiri beberapa kegiatan pada bulan Juni mendatang di Nusa Tenggara Timur. Tapi secara teknisnya kita belum tahu apakah nanti Bapak Presiden ke Ende dulu baru ke Sumba atau sebaliknya kita belum tahu”, kata Marius.

Terkait hal ini, kata Marius, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya sudah meminta pihaknya selaku Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur untuk melakukan persiapan sebaik-baiknya.

Hal yang sama juga disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya saat mengukuhkan dan melantik pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur di aula El Tari, Jumat (6/1/2017) lalu.

Menurut Lebu Raya, saat Presiden Jokowi berkunjung ke NTT pada tanggal 28 Desember 2016 dalam rangka meresmikan Pos Lintas Batas Negara (LPBN) Indonesia dengan Timor Leste di Mota’ain, kabupaten Belu, pihaknya menyampaikan kepada Presiden bahwa tahun ini ada festival tenun ikat dan parade kuda sandelwood di Sumba. Presiden menyatakan bersedia untuk menghadiri kegiatan tersebut. (Ang)

Sumber: beritalima
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD