Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 01 Oktober 2016

Dua Pemuda Jadi Korban Penganiayaan

Salah satu korban Penganiayaan
Tambolaka - Tindak pidana penganiayaan kembali terjadi di Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Jumat (30/09) sekitar pukul 23.00 Wita. Dua orang pemuda menjadi korban yaitu Maksianus Dalapede (18 tahun) dan Yohanes Mila Mesa (24 tahun) keduanya beralamat di Punaga, Kelurahan Waitabula, Kecamatan Kota Tambolaka, SBD.

Kejadian bermula korban yang berboncengan 3 (tiga) orang dengan menggunakan sepeda motor melintas di depan Toko Bumi Indah sambil menarik gas sepeda motor yang mereka kendarai, namun tiba-tiba pelaku yang tidak diketahui namanya seketika kaget mendengar bunyi gas sepeda motor milik korban sehingga pelaku melontarkan bahasa kotor/makian terhadap korban dengan bahasa daerah. Akibat dari makian tersebut korban Yohanes Mila Mesa alias Jon langsung turun dari sepeda motornya dan bertanya kepada pelaku “Kenapa ko maki mai sama kami, kami ini ada salah apa dengan kau jadi ko maki sama kami? dan tanpa banyak bicara pelaku mencabut parang yang berada di pinggang milik Maksianus Dalapede alias Maxi dan langsung menyerang yang mengakibatkan Maxi mengalami luka potong pada bagian telapak tangan kiri.

Pelaku juga menyerang Yohanes Mila Mesa yang mengakibatkan luka pada bagian punggung telapak tangan kiri hingga mengakibatkan urat tangan korban putus. Setelah melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri.

Maxi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Loura sementara Jon dilarikan ke rumah sakit Karitas Waitabula untuk mendapatkan perawatan medis. Pelaku saat ini masih dalam penyelidikan Polres Sumba Barat. 


Sementara itu Agar tidak terpancing oleh pihak-pihak yang dapat memperkeruh situasi keamanan, sehingga keluarga korban mengambil tindakan yang dapat menimbulkan masalah baru. Sabtu (01/10), sekitar Pukul 09.30 Wita, 

Upaya sambang oleh Bhabinkamtibmas BRIGPOL Agus Triyono bersama Malo Leghu ketua lingkungan Kelurahan Langga lero mendatangi keluarga korban kasus tindak pidana penganiayaan terhadap Maxianus Dala Pede dan Yohanes Mila Mesa. 

Anggota Bhabinkamtibmas tersebut menghimbau kepada keluarga korban agar kasus tersebut dipercayakan kepada Pihak Kepolisian dan jangan mudah terprovokasi oleh berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Anggota Bhabinkamtibmas juga menjelaskan kepada pihak keluarga korban apabila korban sudah membaik/sehat, kami dari Pihak Kepolisian akan segera mengambil keterangan dan dapat berbagi informasi perkembangan terhadap kasus yang menimpa keluarganya tersebut. 

Tanggapan dari Keluarga korban kasus tindak pidana penganiayaan tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada Pihak Kepolisian.

 
Sumber: tribratanewssumbabarat
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD