Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 11 Mei 2016

Tiga Bocah Korban Pencabulan Om Sumba Jalani Visum

ilustrasi
Denpasar, Bali -  Tiga bocah korban pencabulan berinisial A (5), N (6), M (8) dengan tersangka Malik Duta Sumbawono (55) alias om Kumis alias Om Sumba asal Sumba Timur, menjalani visum medis di RS Trijata Polda Bali, Senin (9/5) siang.
 
Pendamping hukum P2TP2A Siti Sapura mengatakan, awalnya kasus tersebut tidak akan dilaporkan pasalnya ada salah satu orang tua korban yang menolak untuk dilaporkan ke polisi. Namun salah satu ibu korban berinisial A (5) bersikeras agar melaporkannya ke polisi.

"Ada satu korban yang umurnya lima tahun, mengeluh saat buang air kecil merintih, bapaknya gak terima kalau dilaporkan karena efeknya panjang. Tapi Ibunya bersikeras dan masyarakat juga tidak terima. Hari ini yang menjalani medis 3 perempuan yang laki belum diperiksa karena masih sekolah", ujar Ipung biasa disapa ini, di Denpasar, Senin (9/5).

Bahkan, korban yang berumur 5 tahun sering diancam agar jangan lapor. Terungkap selain melakukan pencabulan di balai banjar di kawasan kota Denpasar, pelaku juga melakukannya di sebuah gardu. "Gardu ini yang belum dilacak", katanya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Bali Kombes Herry Wiyanto memprediksi jumlah korban lebih dari empat orang "kami memperkuat dulu pemeriksaan untuk mengumpulkan bukti baru lainnya,” ujar Kombes Herry,


Diakui Kombes Herry, modus pelaku mencabuli korban adalah dengan cara memangku para korbannya. Setelah itu tangan pelaku beraksi.

“Korbannya anak-anak yang bermain di sekitar sana,” paparnya. Sebagaimana diketahui, tiga korban telah divisum.

Seperti diberitakan 3 bocah perempuan berinisial A (5), N (6), M (8) dan bocah laki-laki berinisial G (8) di Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat dicabuli oleh seorang pria bernama Malik Duta Sumbawono (55) alias om Kumis alias Om Sumba asal Sumba Timur pada Selasa 3 Mei 2016 lalu.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolda Bali dan kasus tersebut ditangani oleh Unit PPA Polda Bali.

Sumber: metrobali/radarbali
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD