Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 16 Mei 2016

Garin Nugroho Tonjolkan Insting Survivor Seorang perempuan Sumba.

Garin Nugroho
Jakarta - Berlatar belakang kehidupan wanita Sumba, film Marlina The Murderer in Four Acts yang skenarionya ditulis oleh Garin Nugroho

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Sumba pada era 1986 hingga 2004 silam. Sesuai dengan judulnya, kisahnya akan berfokus pada Marlina (diperankan Marsha), yang merupakan simbol perlawanan perempuan Sumba terhadap aksi perampokan. Garin Nugroho selaku penulis naskah pun menyampaikan alasan mengangkat kisah Marlina ke dalam film.

"Film ini diangkat dari kisah nyata, dari kejadian sebenarnya. Waktu ke Sumba di tahun 1986 sama tahun 2004 antara enam sampai tujuh kali ada kejadian di pasar," terang Garin Nugroho

"Motifnya biasanya karena merasa dendam sakit hati. Jadi dia jalan ke pasar lalu orang yang sedang jualan dipotong lehernya dibawa kepalanya, kemudian dia nyerahin diri ke kantor polisi." sambung Garin. Film ini juga masuk dalam seleksi L'Aelier Cinefondation Fesfival Film Cannes pada 11-12 Mei 2016.

Memerankan sosok Marlina, yang merupakan seorang gadis yang tinggal di lingkungan keras, diakui Marsha butuh penyesuaian agar dapat mendalami karakter Marlina. "Ini cerita baru untuk saya dan sebuah tantangan besar. Persiapan udah dari tahun lalu, terutama bagaimana mengenal perempuan Sumba.," ucap Marsha.

Film Marlina yang digagas oleh Garin Nugroho, akan disutradarai Mouly Surya dan baru akan mulai di produksi pada Agustus mendatang. Selain Marsha Timothy, belum diketahui siapa lagi pemain yang akan teribat dalam film ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD