Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 21 Maret 2016

Tawuran Mahasiswa Sumba dan Maluku Di Malang, Polisi Minta Keributan Tidak Melebar

Rekan korban tawuran saat menuungu di depan kamar Mayat RS Saiful Anwar
Malang, Jawa Timur - Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono mengatakan bakal mengejar dan menangkap pelaku pengeroyokan yang menewaskan mahasiswa STIMIK Asia, Naheson Leplepem alias Moger (22)  saat datang ke Kamar Mayat RSSA.
 
Untuk menengahi peristiwa tawuran antar mahasiswa luar Jawa itu, kapolres juga meminta agar kedua kelompok tidak melebarkan masalah serta menyerahkan proses penyelidikan kepada polisi. "Kami akan komunikasi dan melakukan pendekatan pada dua kelompok itu. Saksi sudah kami kumpulkan dan para pelaku pasti langsung kami kejar,” tegasnya, Minggu (20/3/2016).

Pihaknya juga telah mengirim tim Inafis ke Tempat Kejadian Perkara untuk melakukan olah TKP. "Sementara ini ada 9 orang saksi yang kita mintai keterangan di Mapolres Malang Kota," tandasnya.

Sebelumnya, Mahasiswa STIMIK Asia, Naheson Leplepem alias Moger (22), tewas lantaran menjadi korban tawuran antar mahasiswa, pada Minggu (20/3/2016) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Moger tewas di sekitar kampus karena dikeroyok sekelompok orang dari daerah lain, usai mengikuti acara pelantikan komunitas organisasi di PTS itu.

Fredy John Kaianama, kerabat korban, yang juga sesepuh mahasiswa Ambon menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.20 dini hari. Kegiatan tersebut merupakan acara pelantikan ketua Komunitas Mahasiswa Maluku Widyagama (KMMW). Setelah acara pelantikan usai, para mahasiswa berpesta, saat pesta berlangsung, datanglah 7 orang yang diakuinya sebagai pemuda Sumba membuat keributan dengan berpakaian tidak sopan dalam acara pelantikan.

"Mereka datang orang - orang yang saya ketahui orang Sumba bikin ricuh pesta. Mereka membawa parang, pisau dan beberapa senjata tajam lainya " ujarnya.


Sumber: beritajatim
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD