Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 24 Maret 2016

Pasca Bentrok Mahasiswa, Desa Akan Perketat Aturan Bagi Mahasiwa Luar Malang

Anwari, Kepala Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis
Malang, Jawa Timur - Upaya menjaga lingkungan yang aman dan tentram menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama. Termasuk kepala desa selaku representasi pemerintah di tingkat desa. 
Peristiwa bentrokan antar mahasiswa asal Sumba dan Maluku di Malang Minggu (20/03), menjadi pelajaran berharga bagi Anwari, Kepala Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Meski bentrokan tidak terjadi di lingkungan desanya, namun dirinya memilih melakukan langkah cepat untuk mengantisipasi dampak paska tawuran yang menewaskan seorang mahasiswa pendatang.‎

Anwari mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan para pemilik dan pengelola rumah kost di wilayahnya. Tujuannya, memberikan arahan dan pemahaman mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat.

Memang tidak sedikit rumah di Desa Sekarpuro yang ditempati mahasiswa dari berbagai daerah. ‎Selama ini, daftar nama penghuni kost tercatat dan terdaftar di lingkungan RT melalui para ketuanya. ‎

"Ada 160 anak kost dari berbagai daerah, tapi sebagian besar dari Indonesia Timur," ujar Anwari, Selasa (22/3/2016).
‎‎
Lebih lanjut Anwari mengatakan akan memperketat peraturan agar penghuni lebih tertib, di antaranya dengan mensyaratkan surat bebas narkoba melalui tes resmi serta menyertakan SKCK SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari daerah asal mahasiswa luar Malang, perdes sedang dalam penyelesaian. "Kami di pemerintah desa bersama BPD sedang menggodok perdes kost-kostan. Semoga segera rampung dan bisa segera diterapkan," ujarnya.

Sumber: .timesindonesia/.malangtoday
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD