Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 14 Maret 2016

Bangun Drainase Memadai Dipusat Perkantoran Sumba Tengah

Waibakul - Tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Tengah yang juga mantan Ketua DPRD Sumba Tengah 2009-2014, Drs.Umbu Dedu Ngara meminta pemerintah dan dewan mempertimbangkan membangun drainase memadai dalam kompleks perkantoran pemerintahan Sumba Tengah.
 
Drainase itu untuk mencegah genangan air yang berujung meredam gedung perkantoran itu. Hal itu karena hamparan tanah pusat perkantoran pemerintah berada di dataran rendah yang merupakan daerah resapan air. Topografi demikian, kata Dedu Ngara di Waibakul, Jumat (11/3/2016), memungkinkan suatu saat perkantoran terendam banjir bila tidak dibangun sistem drainase yang baik.

Karena itu, katanya, pemerintah dan dewan perlu mempertimbangkan alokasi dana membangun drainase yang baik. Drainase tersebut harus menjamin kelancaran aliran air, terutama saat hujan dan memudahkan warga untuk membersihkannya.

Dia menyarankan pemerintah dan DPRD perlu mempertimbangkan membangun drainase yang luas dan memudahkan bagi warga membersihkannya.

Hal itu mengingat wilayah pusat perkantoran pemerintahan Kabupaten Sumba Tengah di Makatul-Waibakul, merupakan daerah resapan air, dimana struktur tanahnya adalah rawah-rawah sehingga suatu saat gedung perkantoran pemerintah bisa terendam banjir.

Politisi PDIP ini mengingatkan perlu didesain sedini mungkin membangun drainase guna mencegah banjir di masa mendatang.
Disaksikan Pos Kupang, Jumat (11/3/2016), kompleks perkantoran Sumba Tengah di Makatul belum memiliki drainase yang baik.

Air hujan dibiarkan mengalir ke hamparan tanah kosong dalan kompleks perkantoran itu. Belum terbangunnya drainase, karena lahan perkantoran masih banyak kosong menjadi daerah resapan air. Namun demikian, perlu dipertimbangkan membangun drainase guna mencegah terjadinya banjir bila hujan intensitas tinggi terus terjadi. (pet)


Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD