Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 29 Februari 2016

Tiga Kabupaten Di Sumba Sering Langka BBM

Waingapu – Tiga Kabupaten di pulau Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya sering mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premiun dan Solar. Akibat kelangkaan ini maka harga BBM yang dijual pengecer menjadi Rp 30.000/botol 
 
“Kelangkaan ini sering terjadi  ketika kebutuhan BBM sangat tinggi di 3(tiga) Kabupaten itu, apalagi pada saat hari-hari besar, sedangkan kapal yang membawa bahan bakar berlabuh di pelabuhan Waingapu-Kabupaten Sumba Timur yang jarak tempuhnya sekitar ratusan kilometer ke 3(tiga) Kabupaten tersebut,” kata Mahmudin Staf SPBU Kabupaten Sumba Barat Daya ketika ditemui Selasa (23/2/16).

Dia juga mengatakan, untuk mensuplai kebutuhan BBM ke 3(tiga) Kabupaten harus melalui Kabupaten Sumba Timur.

“Ini jalur utama penyuplaian BBM ke pulau Sumba sedangkan di Pulau Sumba NTT ada 4(empat) Kabupaten pensuplaian BBM tentunya 4(empat) Kabupaten saling membutuhkan,” katanya.

Sementara itu Jakobus seorang karyawan Travel Trans Sumba mengakui kelangkaan BBM yang terjadi di pulau Sumba sering menghambat aktivitasnya dalam pekerjaaan sehari-harinya sebagai sopir taxi antar Kabupaten di pulau Sumba. Apabila terjadi kelangkaan terpaksa membeli minyak eceran yang dijual masyarakat karena antrian panjang di SPBU.

“Saya terpaksa membeli minyak yang dijual eceran seharga Rp.30.000,-/botol dari pada menunggu antrian panjang. Saya berharap kelangkaan ini cepat ditangani pemerintah setempat karena hal ini sangat merugikan banyak orang,” harapnya. (Budin)

Sumber: Metroonline
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD