Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 27 Februari 2016

Pembenahan Birokrasi Jadi Prioritas 100 Hari Kerja Niga-Toni

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P
Waikabubak - Bupati Sumba Barat (Sumbar), Drs. Agustinus Niga Dapawole, mengatakan, untuk waktu 100 hari kerja ke depan, dirinya memprioritaskan pembenahan birokrasi. Birokrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat tahun 2014 dan 2015 sedikit terganggu.
 
Untuk mengembalikannya, perlu ada pembenahan, ada wejangan baru memberi spirit para staf bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing berdasarkan ketentuan perundangan. Dengan demikian, katanya, proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah kembali berjalan aman dan lancar.

Niga demikian Bupati Sumba disapa menegaskan itu di Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu (24/2/2016). "Saya sudah bertemu BPK, harapan ada penilaian positif terhadap kinerja kerja pemerintah Kabupaten Sumba Barat paskah pembenahan ini.

Saya bersama wakil bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P berjanji menjaga kinerja staf dan mencegah bila ada staf mulai menunjukkan gelagat kerja bengkok yang berujung berurusan dengan penegak hukum. Kami berusaha mencegah dengan memperketat pengawasan. Bila ada staf mulai bengkok kerja, kami langsung luruskan. Kami berusaha jangan sampai ada staf berurusan dengan penegak hukum. Kalau terjadi, itu kegagalan pemimpin," kata Niga.

Menyadari benar hal itu, kata Niga dia bersama Toni, berusaha sejak awal kepemimpinan melakukan pembenahan. Pergerakan staf harus diawasi agar tidak miring ke kiri atau ke kanan tapi semuanya berjalan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

"Saya juga terus teringat dengan pesan Gubenur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, ketika melantik menjadi bupati dan wakil bupati belum lama ini, meminta tetap menjaga kepercayaan rakyat, menjaga kehormatan keluarga dan nama baik daerah ini. Pesan ini, saya pendamkan dalam hati dan berusaha mewujudkannya," kata Niga. (pet)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD