Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 11 Februari 2016

Kodim Sumba Timur Ke Sekolah, Sosialisasi Penerimaan Parajurit TNI AD

Danramil 05/Kota Waingapu, Kapten Arh Bernawi mensosialisasi rekruitmen prajurit TNI AD kepada siswa/i SMAN I Waingapu, Sabtu (6/2/2016).
Waingapu - Penerimaan calon prajurit Tentara Nasional lndonesia Angkatan Darat (TNI AD) dimulai Maret 2016. Mengawali prosesnya, Kodim 1601 Sumba Timur mensosialisasi rekruitmen prajurit TNI AD dari sekolah ke sekolah di kota Waingapu.
 
Kegiatan sosialisasi rekruitmen prajurit dilaksanakan Sabtu (6/2/2016). Adapun sekolah yang didatangi adalah SMAN I Waingapu, SMKN I Waingapu dan SMA PGRI.

Sosialisasi oleh Danramil 05/Kota Waingapu, Kapten Arh Bernawi dimulai dari SMAN 1 Waingapu. Bernawi bersama Babinsa, Serda Didi Pataadi membawa dua prajurit TNI AD yang baru selesai melaksanakan pendidikan pembentukan. Prajurit yang menjadi 'model", yaitu Serda Ferdinand dan Serda Rudi Awang.

Bernawi yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Prasarana, Benyamin Borak Rawa, masuk dari kelas ke kelas untuk mensosialisasi rekruitmen.

Bernawi mengatakan setiap tahunnya, TNI membuka 4 kali kesempatan bagi para pemuda yang ingin mengabdikan diri sebagai Pagar Bangsa melalui TNI untuk menjadi prajurit TNI AD.

Dia menjelaskan kalender penerimaan calon prajurit, pertama terjadi pada bulan Maret untuk Secatam gelombang I, bulan Mei untuk Secaba, Juni untuk Taruna dan Taruni Akmil serta Oktober perekrutan Secatam gelombang II.

"Bagi yang berminat, segera mendaftarkan diri di Koramil Kota. Siapkan ijazah SD, SMP dan SMA serta buku rapor. Persyaratan lainnya KTP dan kartu keluarga. Perekruran tidak dipungut biaya," ujar Bernawi.(*)

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD