Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 17 Desember 2015

Viktor Mahasiswa Asal Sumba dan Rekannya Curi Sepeda Motor Untuk Bergaya

Pelaku Curanmor, Viktor Umbu dan Rekannya Ari saat diamankan di Mapolres Kupang Kota
Kupang - Masyarakat Kota Kupang kembali lega. Pasalnya, tim buru sergap (buser) Polres Kupang Kota berhasil lagi menangkap dua oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi/PT di Kota Kupang pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kota Kupang. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengaman tiga unit sepeda motor hasil curian.
 
Ari Fatana, salah satu tersangka pencurian sepeda motor, kepada Pos Kupang di Mapolres Kupang Kota, Selasa (15/12/2015) mengatakan, dia hanya bertugas membonceng Viktorian Umbu Hina Langgu tersangka lain yang sudah diamankan polisi.

Dirinya bertugas membonceng Viktor Umbu berkeliling Kota Kupang untuk mencari target motor yang akan dicuri. Begitu melihat ada sepeda motor yang diparkir dan suasana sepi, dia lalu menghentikan laju kendaraan lalu menurunkan Umbu yang bertugas mengeksekusi.
 
Saya baru tiga kali ikut mencuri pak. Hasil curian juga belum sempat kami jual karena belum ketemu pembeli yang pas," ungkap Ari.

Viktorian Umbu Hina Langgu tersangka curanmor mengatakan, saat mengeksekusi motor curian, dia berbekal kunci T dan dua buah oben yang sudah ditajamkan ujungnya untuk merusak rumah kunci sepeda motor yang menjadi target.

Usai berhasil menggasak motor korban, untuk menghilangkan jejak maka onderdil maupun spoler sepeda motor curian dibongkar.

"Karena belum dapat pembeli maka onderdil dan spoler sepeda motor hasil curian saya bongkar dan dipasang di sepeda motor saya supaya bisa untuk pakai bergaya," ujar Umbu.

Kapolres Kupang kota, AKBP Budi Hermawan dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Purwanto, mengatakan penangkapan dua pelaku pencurian berdasarkan hasil penyelidikkan serta laporan masyarakat yang merasa curiga dengan perilaku tersangka yang suka gonti-ganti sepeda motor.

Tim buser lalu menangkap Ari di sebuah rental PS di kawasan Jalan Nangka pada tanggal 5 Desember lalu. Dari hasil pengembangan maka ditangkaplah Umbu yang merupakan partner Ari.

" Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa jaringan curanmor ini hanya beranggota dua orang saja. Tiga sepeda motor yang diamankan dicuri di kawasan UKAW, Masjid Raya dan Pelabuhan Rakyat (Pelra) Nunbaun Sabu, Kupang. Kedua tersangka juga belum memiliki jaringan penadah sehingga kebingunggan untuk memasarkan hasil curiannya. Selain 3 unit sepeda motor, dari tempat kos kedua tersangka ditemukan beberapa sparepart kendaraan bermotor roda dua. Kami menduga kedua tersangka merupakan pemain lama," ungkap Didik.

Tentang pasal yang disangkakan terhadap kedua tersangka, Didik mengatakan, keduanya dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
Didik juga menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan kunci ganda ketika memarkirkan kendaraannya baik di rumah maupun ditempat umum. Hal ini untuk mengantisipasi aksi pencurian sepeda motor.

"Kita tetap mengingatkan masyarakat senantiasa waspada ketika memarkirkan kendaraan dengan memasang kunci ganda. Hal ini untuk meminimalisir kejadian pencurian sepeda motor," Didik. 


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD