Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 16 Desember 2015

Sumba Timur Tetap Lanjutkan Program PKPT

Kepala Dinas DKP Sumba Timur, Ir. Maxon Pekuwali M.Si
Waingapu – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumba Timur dalam tahun 2015 ini telah kembangkan pelaksanaan program pengembangan kawasan pesisir tangguh (PKPT) tahun 2015 di tiga desa di kabupaten Sumba Timur yakni desa Lambakara, tanamanang dan Kaliuda.

“Ini sesuai dengan PKPT ditetapkan SK Bupati Sumba Timur NTT dan besaran alokasi dana masing-masing desa sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh kelompok," kata Kepala Dinas DKP Sumba Timur, Ir. Maxon Pekuwali M.Si Rabu (16/12/15).

Program PKPT di Kabupaten Sumba Timur akan tetap dilanjutkan untuk tahun 2016, karena masih banyak desa pesisir yang harus diberdayakan. "Kitapun perlu rencana detail tata ruang yang menjamin keberlanjutan kegiatan PKPT di Sumba Timur dan sudah memiliki dokumen rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil," katanya.

Menurut pejabat pembuat komitmen DKP Sumba Timur, Ir. YM. Hudioro, dalam pemantapan pelaksanaan PKPT di 3(tiga) desa ini sangat strategis namun masih perlu pemahaman terhadap kelompok dalam melaksanakan program ini, seperti kendala dan solusi pelaksanaan PKPT tahun 2015. "Ini seperti administrasi kelompok belum berjalan baik sehingga pendamping secara terus menerus kepada kelompok masyarakat pesisir," jelasnya

Pihaknya juga mengupayakan mata pencaharian untuk kelompok seperti dukungan berupa sarana dan prasarana penangkapan ikan, mesin ketingting, uasaha budidaya dan usaha produktif lainnya.

Sumber: TIMES Indonesia
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD