Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 03 Desember 2015

Sumba Jadi Target Investasi Argentina Dan Peru

Atase Perdagangan Peru, Juan Carlos Valdivia, Kepala Sub Direktorat I Amerika Selatan dan Karibia Kementerian Luar Negeri, Cicilia Rusdiharini dan Duta Besar Argentina, Ricardo Luis Bocalandro.
Waikabul - Terobosan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada kegiatan Road Show Investasi Sumba 2015, memberikan dampak positif.
 
Duta Besar Argentina untuk Indonesia, Ricardo Luis Bocalandro dan Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia, melalui Atase perdagangan Peru, Juan Carlos Valdivia, bersedia melakukan investasi serta kerja sama di berbagai bidang di Sumba, NTT.

Hal itu disampaikan Atase Perdagangan Peru, Juan Carlos Valdivia dan Duta Besar Argentina, Ricardo Luis Bocalandro, disela-sela pertemuan dengan pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Sumba Tengah di Waebakul, , (2/12).

Menurut Juan Carlos, untuk Sumba Barat Daya (SBD) Pemerintah Peru akan melakukan kerja sama dibidang pendidikan dan pariwisata.

“Pendidikan berupa pertukaran siswa dan investasi pariwisata. Sedangkan untuk di bidang lainnya setelah ada hasil koordinasi dengan presiden Peru. Hal itu dilakukan karena banyak budaya Sumba NTT sama dengan budaya Peru,” kata Juan Carlos.

Untuk kabupaten Sumba Barat, Juan Carlos berjanji akan bekerja sama dibidang pariwisata, pertanian, peternakan serta bidang kelistrikan.

Sedangkan Duta Besar Argentina, Ricardo Luis Bacalandro, akan melakukan kerja sama dibidang perkebunan, peternakan, dan pariwisata.

Ricardo Luis berterima kasih kepada BKPM NTT yang sukses menyelenggarakan road show investasi Sumba 2015 serta melakukan kerja sama dibidang perkebunan, peternakan dan pertanian serta pariwisata.

“Perkebunan seperti mente akan diekspor ke Argentina. Untuk kerja sama dibidang lainnya seperti pariwisata akan ditindaklanjut melalui Kementerian Luar Negeri RI,” kata  Ricardo Luis.

“Argentina selama ini sudah impor kedelai ke Indonesia. Selain itu  pariwisata dan potensi lainnya segera ditindaklanjuti baik pemerintah Argentina dan RI,” katanya.


Sumber: beritasatu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD