Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 08 Desember 2015

Pilkada Serentak Di NTT Kondusif

Kupang – Wakil Kepala Polda NTT Kombes Pol Sumartono mengatakan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung Rabu (9/12), situasi keamanan di sejumlah kabupaten penyelenggara Pilkada masih kondusif.
 
“Sejauh ini sampai pada ‘H-2’ ini masih kondusif dan tidak ada tanda-tanda akan ada aksi atau konflik di sembilan daerah penyelenggara Pilkada Serentak,” katanya kepada wartawan di Kupang, Senin (7/12).

Semua pasukan lanjut Sumartono sudah dikirim semua ke daerah-daerah penyelenggara Pilkada Serentak di Provinsi Kepulauan itu.

Jumlah pasukan yang sudah dikirim ke sembilan kabupaten tersebut berjumlah 600 personel yang nantinya juga akan dibantu oleh sejumlah personel dari polres-polres.

Polda NTT sendiri saat ini kurang lebih memiliki 2/3 personel yang disiapkan, namun dalam proses pengiriman sudah dilakukan 1/3 dari jumlah pasukan yang saat ini sebanyak 10.000 pasukan.

“Semua pasukan sudah bergeser semuanya dan sudah siap di TPS-TPS penyelenggara Pilkada Serentak tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, terkait sejumlah daerah yang dianggap rawan konflik, Polda NTT sendiri lanjut Sumartono menganggapnya semua daerah penyelenggara Pilkada berpotensi konflik.

“Tetapi ada beberapa daerah prioritas yang kita amati seperti Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Malaka serta Sumba Barat. Tetapi semua daerah rawan akan konflik dalam pilkada. Yang penting pasukan sudah siap dan kita optimis berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait situasi keamanan di Sumba Barat sendiri ia mengatakan masih dalam keadaan yang aman dan terkendali setelah beberapa waktu lalu, ada laporan yang mengatakan situasi di daerah tersebut sempat memanas.

Sebelumnya, penjabat Bupati Sumba Barat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur Paulus SK Linu mengatakan suhu politik di wilayah kerjanya mulai memanas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

“Saat ini, Sumba Barat lagi memanas. Terlalu banyak isu negatif yang bisa memancing amarah warga menjelang pemungutan suara,” katanya terkait situasi politik dan keamanan menjelang Pilkada 9 Desember 2015

Sumber: Antara
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD