Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 01 Desember 2015

Atase Perdagangan Kedutaan Besar Peru Terkesima Keindahan SBD

Menikmati Keindahan Pantai Ratenggaro, Kodi Bangedo, Atase Perdagangan Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia, Juan Carlos Valdivia ditemani Bupati SBD, Markus Dairo Ta;u serta Ketua Tim Pengerak PKK Kab. SBD, Ny. Ratu Wulla Tallu bersama rombongan
Tambolaka - Atase Perdagangan Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia, Juan Carlos Valdivia terkesima dengan Rumah Budaya Sumba di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Rumah Budaya Sumba berisi beragam peninggalan tradisi Sumba seperti totem, menhir, perhiasan, peralatan masak, foto-foto karya Pater Robert Ramone serta sejumlah barang-barang adat peninggalan leluhur warga Sumba dari empat kabupaten.

Juan yang didampingi Kepala Sub Direktorat I Amerika Selatan dan Karibia Kementerian Luar Negeri, Cicilia Rusdiharini mengunjungi Kabupaten SBD dalam rangka road show investasi di empat kabupaten di daratan Pulau Sumba.

Saat mendatangi Rumah Budaya, Juan disambut Bupati SBD Markus Dairo Talu dan pendiri Rumah Budaya, pastor Robert Ramone.

Juan Carlos kepada sejumlah wartawan, Senin (30/11/2015) mengaku, Rumah Budaya Sumba merupakan daya tarik wisata yang sangat unik sehingga akan mendatangkan wisatawan dari mancanegara dan juga investor asing untuk bekerja sama dengan pihak pengelola.

“Dalam bangunan Rumah Budaya Sumba ini terdapat barang-barang peninggalan sejarah yang unik dan sangat menarik karena itu kita harapkan agar budaya ini terus dipertahankan dan saya senang bisa dapat mengunjungi tempat ini,” kata Juan.

Menurut Juan, tujuan dirinya mengikuti road show ini yakni melihat-lihat dulu potensi yang ada di Kabupaten SBD untuk bisa dikembangkan, sehingga investor dari negaranya bisa melakukan investasi.

“Kita masih eksplorasi dulu karena sebelumnya kita belum pernah ke sini. Dari bupati akan menunjukkan potensinya dan dari Peru akan melihat potensi apa yang nanti akan dikerjasamakan di sini,” jelas Juan.

Tahap berikutnya, lanjut Juan, yakni memberikan kesempatan kepada para pengusaha kedua negara untuk bertemu dan membahas peluang investasi. Selain mengunjungi Rumah Budaya Sumba, Juan juga menyempatkan diri mengunjungi Pantai Mananga Aba atau Pantai Kita di Kecamatan Laura yang memiliki pasir putih yang bersih.

Bupati SBD Markus Dairo Talu mengatakan di daerahnya potensi yang paling diunggulkan yakni pariwisata, karena terdapat sejumlah tempat wisata yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

“Untuk pariwisata saat ini kami sedang menggenjot pembangunan infrastruktur. Pantai indah dan ada beberapa lokasi lainnya seperti tempat wisata budaya menjadi andalan wisata di daerah kami," katanya.

Selain pariwisata, menurut Markus, terdapat juga sejumlah potensi lain seperti jambu mete, kakao, energi baru dan terbarukan serta cengkeh.


Sumber: travel.kompas
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD