Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 02 Oktober 2015

Dipicu dendam, 3 Warga Tewas di Pesta Adat

Tambolaka - Tiga orang warga Desa Waikara, Kecamatan Kodi Balagar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas setelah terlibat saling bacok di arena pesta adat yang berlangsung di rumah salah seorang warga yang juga menjadi korban. 
Tiga orang yang tewas adalah Winyu Bulu dan Rangga Kahele (tuan rumah pesta) dan Rehi Katoda yakni tamu undangan.

Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigjen Endang Sunjaya, Jumat (2/10/2015) pagi mengatakan, kejadian pembunuhan yang terjadi Kamis (1/10/2015) malam, gara-gara dendam masalah utang piutang.

“Kejadian pembunuhan itu di Kodi, yang tadinya adanya pesta adat di mana ada yang sudah dendam masalah hutang piutang saling ejek langsung disambut parang dan yang meninggal tiga orang dan satu tangan hampir putus,” kata Sunjaya.

Kejadian itu, kata Sunjaya, berawal ketika Rehi Katoda datang ke pesta untuk menagih utang seekor kerbau kepada Winyu Bulu (tuan rumah). Keduanya pun saling ejek dan terjadi pertengkaran hebat. Karena antara keduanya tidak ada yang mengalah, maka saling bacok dengan parang pun tak terhindarkan.

Di saat yang bersamaan, Rangga Kahele juga ikut membantu Winyu melawan Rehi. Perkelahian antara ketiganya berujung pada pembunuhan sadis. Ketiganya akhirnya tewas di tempat dengan sejumlah luka bacok di tubuh.

“Saat ini pasukan dari Brimob dan Sabhara serta fungsi lainnya sudah berada di lokasi untuk menangani masalah ini. Kita masih fokus pada pemulihan situasi dan langkah berikutnya baru penanganan proses penyidikan,” kata Sunjaya.



sumber: tribunnews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD