Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 17 September 2015

Penjabat Bupati Sumba Barat Salem Pastikan Orang Sumba

Fransiskus Salem
Kupang - Pemerintah Provinsi NTT telah mengusulkan tiga calon penjabat bupati Sumba Barat ke Kementerian Dalam Negeri. Meski belum diketahui siapa-siapa nama yang diusulkan, namun dipastikan, Penjabat Bupati Sumba Barat adalah orang Sumba.

"Sumba Barat sudah diusul. Tunggu saja. Ada orang Sumba Barat Daya (SBD), orang Sumba Barat dan Sumba Timur. Pokoknya salah satu dari orang Sumba akan ditunjuk untuk menjadi penjabat di sana. Karena mereka ada di dalam situ," tandas Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Fransiskus Salem di Gedung DPRD NTT, Senin (14/9).

Menurut Sekda, calon yang diusulkan seluruhnya merupakan pejabat eselon II dari lingkup Pemprov.NTT. Padahal di kabupaten, Sekretaris Daerah juga memenuhi syarat untuk menjadi penjabat. Namun karena pertimbangan terkait pelaksanaan pilkada, sehingga semua diusulkan dari provinsi.

Terpisah, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang diwawancara terkait akhir masa jabatan kepala daerah Kabupaten Sumba Barat tanggal 21 September 2015 nanti menegaskan, pihaknya memastikan tidak akan ada kekosongan pemimpin di Sumba Barat.

"Sesuai dengan akhir masa jabatan. Pasti tanggal itu (21 September, red). Karena kita  menjaga supaya tidak ada kekosongan kekuasaan pemerintahan," terang gubernur di Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kupang, Senin (14/9).

Kabupaten Sumba Barat sendiri sedang melalui tahapan kampanye pilkada serentak 2015. Menariknya, para hari pemungutan suara 9 Desember mendatang, sebanyak enam pasangan calon akan bersaing merebut 84 ribu lebih pemilih untuk menjadi nomor satu.

Dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebesar 84 ribu lebih tersebut, jika dihitung secara politis, pemenang pilkada Sumba Barat cukup merebut sekira 15 ribu suara sah. Bahkan jika kasus golput tinggi, jumlah tersebut bisa berkurang ke angka 13 ribu.(cel).


Sumber: Timex
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD