Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 15 September 2015

Kampanye 6 Paket Dihadiri Orang Yang Sama

Warga mendengar kampanye pasangan Julianus Pote Leba-Eduardus Gana, di Kampung Oma Borong, Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak, Senin (14/9/2015)
Waikabubak - Memasuki pekan ketiga kampanye, warga mengaku belum menjatuhkan pilihan. Kebanyakan orang yang sama keliling menghadiri kampanye semua kandidiat dan tim sukses.

Saat ditemui di lokasi kampanye pasangan Julianus Pote Leba-Eduardus Gana, di Kampung Borong, Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak, Senin (14/9/2015), warga yang mengaku bernama Ama Nai menuturkan, dirinya merasa tak enak jika tidak hadir atas undangan enam paket calon bupati dan wakil bupati berkampanye di kampung atau di desa tempat domisili mereka.

Dia mengaku dirinya bersama warga lainnya hadir karena ingin menjaga hubungan baik keluarga. Tidak baik kalau hanya menghadiri kampanye satu paket saja. Semua memiliki hubungan keluarga dekat. Walau demikian, mereka mengaku, belum dapat memutuskan pilihan pada pasangan tertentu. "Kami ingin dengar dulu visi misi dan program kerja enam paket itu," kata Ama Nai.

Dia mengaku sudah menghadiri kampanye pasangan Drs. Agustinus Niga Dapa Wole-Marthen Ngailu Toni, di Jalan Selekta, Kelurahan Wailiang, Umbu S Samapaty, S.H, M.H-Daniel Umbu Dandar, S.H di kediaman Ketua DPC PKB, Lele Dapawole di Jalan Pisang, Kelurahan Wailiang, pekan lalu dan kampanye pasangan Drs. Julianus Pote Leba, M.Si-Drs. Eduard Gana, di Kampung Oma Borong, Desa Sobarade, Senin (14/9/2015).

Mereka mengaku masih memiliki hubungan persaudaraan dekat dengan enam pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sedang bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan Sumba Barat lima tahun mendatang.

"Kami masyarakat Loli sendiri memiliki enam kader terbaik yang maju pada pilkada kali ini, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Posisi itu membingungkan keluarga untuk memutuskan pilihannya," kata Ama Nai.

Enam kader itu, kata Ama Nai, Drs. Julianus Pote Leba, M.Si-Drs. Eduard Gana (pasangan Loli-Loli), Drs. Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni (pasangan Loli-Wanokaka), Yohanis Dade, S.H-Dominikus Bulu Dapa (pasangan Loli-Tanah Righu), Kedu Lere, S.H-Alexcander Redamata Dapawole (pasangan Lamboya-Loli) dan Reku Deta, S.IPen-Yohanis Umbu Kariam, S.H (pasangan Lamboya-Loli)

Masyarakat juga menepis bila kehadirannya karena makan gratis. Mereka mengaku kampanye kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya. Kali ini kampanye hanya dihadiri puluhan orang dan kebanyakan hanya snack. Kalaupun tersedia makan hanya satu titik saja. Itupun makan ala kadarnya ditambah rokok dan sirih pinang. Kalau dulu, pasti potong hewan entah sapi atau babi untuk memberi makan ratusan hingga ribuan orang.

Senin (14/8/2015), kampanye pasangan Drs. Julianus Pote Leba-Drs. Eduard Gana berlangsung di empat titik di wilayah Kecamatan Kota Waikabubak dengan titik terakhir di Kampung Oma, Borong, Desa Sobarade. Kampanye terakhir ini tersedia makan sedangkan tiga titik lainnya tidak disediakan makan. (pet)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD