Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 13 Agustus 2015

Sedang Latihan, Puluhan Anggota Paskibra Keracunan

Puluhan anggota Paskibra Kecamatan Wewewa Barat, SBD yang keracunan saat berada di Rumah Sakit Karitas Weetabula, Kota Tambolaka, Kamis (13//8)
Tambolaka - Puluhan Anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) dan tiga pelatih dari aparat Kepolisian mengalami keracunan saat sedang menjalankan latihan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 70 di Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa tenggara Timur, Kamis (13/8).
 
68 siswa anggota Paskibra Kecamatan Wewewa Barat yang mengalami keracunan merupakan siswa  SMKN 1 Waimangura dan SMKN 2 waimangura sedangkan 3 orang pelatih adalah anggota kepolisian Polsek Wewewa Barat. Mereka keracunan setelah mengkonsumsi makanan siang dan snack saat bersama di lapangan Rato Dimu, Desa waimangura.

Tino Nay, salah seorang pelatih yang ikut keracunan mengatakan bahwa dirinya bersama siswa peserta paskibra mengkonsumsi makanan disediakan oleh pihak kecamatan yaitu nasi dengan  Mie telur sebagai lauk.

"kira-kira jam 01.00 kami makan siang, setelah jam 4 sore snack saya rasa pusing tapi saya bisa tahan anak-anak mulai jatuh di lapangan muntah-muntah jadi teman-teman bawa ke puskesmas" Kata Tino.

Tini menuturkan, setelah snack sore,  delapan orang tiba-tiba mengalami pusing, mual dan muntah serta keram pada seluruh tubuh, gejala yang sama juga dirasakan puluhan paskibra lainnya dan pelatih.
Awalnya mereka dilarikan dengan mobil patroli polisi ke Puskesmas Waimangura namun karena  banyaknya jumlah anggota paskibra yang keracunan, mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit karitas di Waitabula, Kota Tambolaka.
 
Sementara itu Camat Wewewa Barat, Yulius Bili Dapa mengatakan, dirinyaa juga kaget jika terjadi hal seperti ini padahal konsumsi bagi para peserta Paskibra yang diberikan dipersiapkan sendiri dengan baik oleh pihak kecamatan dan dimasak sendiri oleh Istri dari Camat.
"mama yang masak sendiri. Pagi snack, siang mereka makan nasi dengan mie dan telur tambah aqua" ujarnya.
 
Menanggapi hal ini Kapolsek Wewewa Barat, Ipda Aldo Febrianto mengatakan kasus ini sedang dalam penyilidikan dan saat ini pihaknya sedang dmelakukan pengumpulan bukti, juga menunggu hasil dari rumah sakit. (vv/snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD