Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 03 Agustus 2015

Pengurus Golkar Laporkan KPU Sumba Timur

Waingapu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur dilaporkan pengurus Golkar NTT kubu Aburizal Bakrie (ARB) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat terkait pencoretan Golkar yang telah mendukung Drs. Gidion Mbilijora.
 
Pasalnya, dukungan Golkar ini sah karena Gidion adalah Ketua DPD Partai Golkar di Sumba Timur dan memiliki kursi terbanyak di DPRD Sumba Timur, sehingga sangat tidak masuk akal jika KPU Sumba Timur mencoret Golkar tidak ikut pilkada di Sumba Timur.

Pelaksana Harian (Plh) DPD Golkar NTT kubu ARB, Nixon Mesakh, menyampaikan hal ini ketika dihubungi Pos Kupang ke Jakarta, Minggu (2/8/2015). Nixon mengatakan, pencoretan Partai Golkar oleh KPU Sumba Timur yang mendukung paket Gidion Mbilijora-Umbu Lili Pekuwali, pihaknya telah melakukan konsultasi ke KPU NTT.

Nixon memberikan gambaran yang jelas mengenai dukungan Golkar karena Gidion adalah kader Golkar yang kini menjadi Ketua Golkar Sumba Timur.

Ia menyatakan, tidak ada kubu ARB dan kubu AL. Golkar Sumba Timur hanya satu dan diketuai Gidion Mbilijora. Terhadap kondisi ini, kata Nixon, pada Jumat (31/7/2015) dirinya telah menyampaikan kondisi di Sumba Timur kepada Komisioner KPU Pusat.

"Saya sudah sampaikan kondisi yang terjadi di Sumba Timur kepada Komisioner KPU Pusat. Jawaban KPU Pusat bahwa nanti mereka akan mendengarkan laporan dari KPU Sumba Timur, alasan kenapa mencoret Partai Golkar. Selain itu, saya juga mendapat laporan dari teman-teman Golkar di Sumba Timur bahwa mereka juga sudah mengadukan hal ini kepada Panwaslu Sumba Timur," jelas Nixon.

Nixon menilai persoalan ini terjadi karena sosialisasi dari KPU terhadap perubahan Peraturan KPU No: 9/2015 ke Peraturan KPU No:12/2015, tidak dilakukan kepada pengurus parpol.

Untuk itu, lanjut Nixon, kondisi yang terjadi di Sumba Timur itu sudah disampaikan secara lengkap di KPU Pusat, dan selanjutnya KPU Pusat akan mengambil sikap setelah mendapat laporan dari KPU Sumba Timur.

Ketua KPU NTT, Mardiyanti Luturmas Adoe, di ruang kerjanya, Jumat (31/7/2015), membenarkan pengurus Golkar NTT kubu ARB berkonsultasi mengenai kondisi yang terjadi di Sumba Timur.

Pasalnya, KPU Sumba Timur mencoret Golkar yang mendukung paket Gidion-Umbu Lili Pekuwali, karena persoalan internal di partai ini belum diselesaikan.

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD