Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 20 Juli 2015

PRT Asal Sumba, Curi Perhiasan Emas Pegawai BNI

Katrina Kaka (22) tampak menunduk saat dimintai keterangan di Mapolsek Denpasar Barat beberapa waktu yang lalu.
Denpasar - Jajaran Buser Polsek Denpasar Barat meringkus seorang pembantu rumah tangga, Katrina Kaka (22) asal Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT yang tinggal di Jalan Nangka Gang Ganda nomor 5 Denpasar.
Perempuan ini mencuri perhiasan dan uang di rumah seorang pegawai BNI, bernama AA Ngurah Wiranda Adiyasa yang tinggal di Jalan Bedahulu XIV nomor 4, Denpasar. Korban melaporkan kecurian uang dan perhiasan bertotal Rp 25 juta.

Menurut Kapolsek Denbar, AKP Wisnu Wardana, tersangka Katrina Kaka sudah lama bekerja sebagai pembantu rumah tangga korban. Hilangnya perhiasan emas dan uang awalnya tidak diketahui pemilik rumah AA ngurah Wiranda Adiyasa. Kejadian itu terungkap, setelah Minggu (5/7) malam, pemilik rumah hendak pergi undangan adat.

“Rencananya korban akan memakai perhiasan miliknya yang disimpan di lemari,” ujar Kapolsek. Namun saat hendak mencari di lemari, korban kaget, perhiasannya hilang. Korban heran karena lemari tidak ada kerusakan. Keesokan harinya, korban menanyakan dimana perhiasannya kepada pembantu rumah tangganya, Katrina Kaka. “Pembantunya ini tidak tinggal di rumah tapi tinggal ditempat lain,” ujar Kapolsek.

Merasa kedoknya ketahuan, tersangka Katrina akhirnya mengakui perbuatannya mengambil perhiasan korban pada 8 Juni lalu. Dia mencuri perhiasan dengan mudah karena pintu lemari tidak dikunci. Adapun barang yang dicuri tersangka Katrina di dalam lemari yakni kalung emas 2 buah, 1 set perhiasan, 3 cincin batu merah dan cincin emas, gelang emas 1 buah, gelang anak.
Setelah melaporkan kasusnya ke Polsek Denbar, jajaran buser langsung bergerak menangkap tersangka Katrina dan menggiringnya ke rumah kosannya di Jalan Nangka Gang Ganda nomor 5, Denpasar. “Barang bukti perhiasan emas hasil curian diamankan dari rumah kosannya,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.

Dipemeriksaan, tersangka Katrina mengaku kalung emas emas dijual dengan harga Rp 2,2 juta untuk kebutuhan pribadinya dan bayar sisanya untuk bayar kosan. Tersangka Katrina mengaku menyesali perbuatannya karena pencurian itu dilakukanya secara spontanitas.

setelah menangkap tersangka, kasus tersebut dikembangkan. Pasalnya, pihaknya juga pernah menangkap pembantu MB (18) asal Sumba yang beraksi di puluhan TKP di wilayah Denpasar, Badung dan Gianyar(Baca : http://www.moripanet.com/2015/07/gadis-asal-sumba-ditangkap-mencuri-di.html)

“Makanya kami baru bisa ekspos sekarang, siapa tahu ada TKP lain. Sampai saat ini TKP-nya masih satu dan korbannya bernama Anak Agung Ngurah Wiranda Adiyasa,” ujarnya. Hasil penyidikan, lanjut Wisnu, kasus ini baru diketahui korban sekitar pukul 09.30 wita. Sedangkan, tersangka kerja di sana sejak dua bulan lalu dan sebagai pembantu rumah tangga.

Sumber: Fajar Bali/Balipost
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD