Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 20 Juli 2015

Mbilijora dan Kitu Tetap Jaga Kemesraan

Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dan dr. Matius Kitu
Waingapu - Meski 'berpisah' dalam pilkada Sumba Timur 2015, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dan dr. Matius Kitu tetap akur dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan. Keduanya berjanji mengakiri masa kepemimpinan sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur pada 31 Agustus mendatang dengan sebaik-baiknya.
 
Kemesraan Mbilijora dan Matius Kitu dirasakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Ir. Juspan Pasande, M.Si dan Asisten II Sekda Sumba Timur, Gerald Palekahelu, saat ditemui di Kantor Bupati Sumba Timur, belum lama ini.

"Untuk di sini (Sumba Timur) cukup bagus. Di sini lebih santun. Friksi tidak ada. Masih tegur sapa," kata Juspan. "Masih memimpin rapat bersama. Kalau rapat, keduanya satu meja," ujar Palekahelu menambahkan.

Juspan mengungkapkan, keduanya juga sudah menyatakan akan mengakhiri jabatan dengan sebaik-baiknya. "Pernyataan keduanya bahwa kami akan mengakhiri jabatan ini dengan sehat," katanya.

Sebagaimana diketahu, pada pilkada 2010 lalu, Mbilijora berpasangan dengan Matius Kitu. Keduanya mendulang suara terbanyak sehingga ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati Sumba Timur periode 2010-2015.

Menjelang masa akhir jabatan, Matius Kitu menyatakan maju sebagai calon bupati. Matius Kitu memilih berpasangan dengan Pdt. Abraham Litinau, STh, anggota DPRD Propinsi NTT dari Partai Gerindra.

Sementara Gidion Mbilijora berpasangan dengan Umbu Lili Pekuwali, kepala bagian pembangunan Setda Sumba Timur. Sama seperti paket lainnya, pasangan Matius Kitu-Abraham Litinau dan Gidion Mbilijora-Umbu Lili Pekuwali berupaya mendapat surat keputusan dari partai politik untuk sebagai tiket mendaftar ke KPU Sumba Timur.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Sumba Timur, pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati berlangsung Sabtu-Senin (25-27/7/2015). (aca)



Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD