Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 08 Juli 2015

Giatkan Sabtu Hijau Pada Tanaman Kelor

Pembersihan di kebun kelor
Waingapu - Babinsa Koramil 1601-03/ Pahunga Lodu, Kodim 1601/Sumba Timur Serka Suleman Mooy dan Kopda Saekoko melaksanakan pembersihan di kebun kelor dalam rangka kegiatan Sabtu Hijau, Sabtu (4/7) di lahan kebun kelor binaan Koramil 1601-03/Pahunga Lodu, Sumba Timur.
 
Melalui program pemberdayaan kelor hasil kerja sama (Mou) anatara Korem 161/Wira Sakti dengan PT. Bakti Usaha Menanam Nusantara Hijau Lestari I (PT. BUMNHL I), maka Kodim 1601/Sumba Timur telah mengambil langkah-langkah nyata sebagi tindak lanjut dilapangan untuk mensukseskan program tersebut, diawali dengan membuka dan menyiapkan lahan kebun kelor di masing-masing Koramil jajarannya.

Komandan Kodim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Alexsius Ngurah Adnyana, P.S.c  mengarahkan seluruh anggota khususnya para Babinsa dalam rangka mendukung program tersebut, agar di setiap Sabtu Hijau mengisi kegiatan Koramil dengan kegiatan pembersihan ataupun penyulaman kebun kelor sebagai salah satu upaya merawat tanaman kelor, sehingga nantinya didapatkan hasil kelor dengan kualitas yang baik.

Selain itu, Dandim 1601/Sumba Timur juga memerintahkan, agar seluruh jajarannya dapat mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong mereka digunakan sebagai lahan kebun kelor dan menjelaskan manfaat dari kelor tersebut sebagaimana diketahui bahwa kelor memiliki manfaat antara lain : menyuburkan tanah, bijinya bisa dijadikan sebagai minyak kelor untuk kosmetik, daunnya sebagai bahan pembuat sayur-mayur maupun lainnya, sehingga kelor bernilai ekonomis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Sumber: kodam-udayana.mil.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD