Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 14 Juli 2015

Gadis Asal Sumba Ditangkap Mencuri Di Bali

Meriana, tersangka pencurian diapit dua petugas Polsek Denpasar Barat
Denpasar, Bali – Meriana Bulu (29 tahun) diringkus petugas unit Reskrim Polsek Denpasar Barat , karena mencuri handphone di rumah majikannya. Perempuan muda asal Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur  ini ditangkap di tempat kosnya  jalan Imam Bonjol Denpasar (27 Juni 2015) pukul 14.00 WITA.
 
Saat polisi melakukan penggeledahan menemukan sebuah handphoe blackbery z10 milik majikannya, Ida Ayu Ari Suryati yang beralamat  di jalan Nusa Kambangan 164 Denpasar.

.”Ya, memang benar kita melakukan penangkapan terhadap pelaku yang mencuri dengan modus berpura-pura menjadi pembantu di rumah korban” ujar Kapolsek Denbar Kompol Wisnu Wardana.

Kronologis kejadian saat itu  minggu (3 Mei 2015)  sekitar pukul 18.00 WITA  pelaku mendapatkan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di rumah korban. Pada saat korban berada di  kamar mandi langsung menjadi kesempatan bagi pelaku mengambil barang milik korban berupa hp BB Z10 warna hitam dan satu buah cincin emas putih berlian senilai 35 juta rupiah. Usai mendapatkan barang tersebut pelaku langsung kabur.

Sementara pelaku  mendapatkan pekerjaan di rumah korban yaitu pada (2/5), saat itu pelaku menelpon korban yang mana pelaku mendapatkan identitas korban dan no hp korban dari iklan yg menyebutkan korban sedang membutuhkan pembantu rumah tangga.

“Sehari kemudian saya mulai bekerja di rumah majikan dan hari itu pula melakukan pencurian  ” ujar pelaku Meriana Bulu.

Tersangka yang tidak tamat SMA ini mengaku menelepon korbannya setelah membaca iklan di koran. Ia mengaku mau bekerja sebagai pembantu di rumah korban. Hasil pemeriksaannya, tersangka mengakui melaksanakan tindak pidana pencurian dengan modus berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga berkali-kali. Dalam waktu tiga tahun terakhir, ia beraksi di wilayah Denpasar Barat sebanyak 5 TKP,  Denpasar Selatan 6 TKP, Kuta Selatan 3 TKP, Kuta Utara  4 TKP,  dan Gianyar  2 TKP, kata Miki.

Sementara, aksi tersangka selalu berpindah-pindah tergantung korban yang berhasil dikibuli. Tersangka mengaku ke Bali diajak temannya. Karena ia yatim piatu sehingga ingin merantau di Bali. “Setibanya di Bali ternyata susah nyari uang akhirnya tersangka mengambil pekerjaan seperti ini (mencuri-red).

kibat ulahnya pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara . Kini pelaku menjalani pemeriksaan intensif pihak kepolisian terkait korban korbannya yang lain.

Sumber: baliolnews/balipost
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD