Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 20 Juni 2015

Tingkatkan Akses Jalan Untuk Pertanian, SBD Alokasikan Rp 5,5 Milyar

Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Drs. Ndara Tanggu Kaha
Tambolaka - Wakil Bupati (Wabup) Sumba Barat Daya, Drs. Ndara Tanggu Kaha, mengatakan, dana alokasi khusus (DAK) tambahan tahun anggaran 2015 sebesar Rp 55,5 miliar digunakan untuk membangun jalan raya menuju daerah sentral produksi pertanian dan jalan dalam Kota Tambolaka.
 
Dengan demikian, akses masyarakat dari dan ke daerah produksi pertanian semakin lancar. Selain itu, masyarakat dengan mudah bisa menjual barang-barang hasil pertaniannya ke pasar-pasar dalam wilayah SBD maupun keluar.

Selama ini, diakui Wabup, ada beberapa titik daerah sentral produksi, misalnya mete, pisang, kelapa dan komoditi dagang lainnya di wilayah Kodi dan penghasil coklat, kopi, pisang dan beragam hasil komoditi perdagangan lainnya di wilayah Wewewa belum dapat diangkut dengan kendaraan karena akses jalan rusak parah. Bahkan belum ada jalan raya yang layak. Biasanya petani menggunakan kerbau, sapi dan kuda sebagai sarana transportasi.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/6/2015), Wabup Tanggu Kaha mengatakan, sebagai kota kabupaten, Tambolaka sewajarnya mendapat skala prioritas pembangunan jalan demi penataan tata kota. Dengan demikian wajah kota semakin indah dan aktivitas masyarakat lancar. (pet)

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD