Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 17 Juni 2015

Lewat Jalur Independen, Dua Balon Bupati Dan Wabub Sumba Barat Serahkan Berkas

Pasangan Yohanes Dade-Dominikus Bulu Dapa dan Pasangan Reko Deta-Yohanis Umbu D Kariam saat menyerahkan berkas dukungan ke KPUD Sumba Barat
Waikabubak - Komisi Pemilihan Umum - KPU - Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur hanya menerima dua pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan.
 
Ketua KPU Sumba Barat Rudolf G Dimu mengatakan, hingga hari terakhir batas penyerahan berkas dukungan calon perseorangan, Senin 15 Juni, KPU Sumba Barat hanya menerima berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon. Kedua pasangan itu adalah Pasangan Yohanis Dade-Dominikus Bulu dan Reko Deta-Yohanis Umbu D Kariam. Rudolf Dimu mengatakan KPU akan mencoret pasangan yang tidak memenuhi syarat dukungan.

"Kalau misalnya hasil pemeriksaan nanti, diatas 14.278, pasangan calon itu akan kami terima dan kami akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Tetapi apabila hasil kami verifikasi ini, kurang dari 14.278, makapasangan caon itu kami tidak terima. Sehingga diharapkan itu mereka administrasinya baik, sehingga saa pemeriksaan yang  telah dilakukan sekarang ini, betul-betul mencapai ambang batas yang telah ditetapkan KPU kabupaten Sumba Barat," kata Rudolf G Dimu, Rabu (17/6/2015).

Ketua KPU Sumba Barat Rudolf G Dimu menambahkan, kedua pasangan bakal calon dari jalur perseorangan ini menyerahkan berkas dukungan dalam waktu yang berbeda.

Pasangan  Yohanes Dade-Dominikus Bulu Dapa,  menyerahkan berkas dukungan ke KPUD, Sabtu 13 Juni. Sedangkan pasangan Reko Deta -Yohanis Umbu D Kariam menyerahkan berkas dukungan ke KPUD, hari Senin 15 Juni. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen, kedua pasangan ini memenuhi syarat, sehingga KPU akan mengecek kecocokan KTP dukungan warga serta pengecakan di lapangan.

Saat ini KPU sedang mengecek kecocokan KTP dukungan warga. Sedangkan  Verifikasi faktual atau pengecekan langsung ke warga pendukung baru akan dilakukan pada 23 Juni hingga 6 Juli nanti. (portalkbr)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD