Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 22 Juni 2015

Duta Besar Jerman Untuk Indonesia Berharap Terus Lanjutkan Kerjasama Di SBD

Duta Besar Jerman Georg Witschel saat mengunjungi Kampus STKIP Weetabula, SBD
Tambolaka - Duta Besar (Dubes) Negara Jerman Untuk Indonesia, Georg Witschel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Minggu (21/6). Kedatangan Duta Besar(Dubes) Jerman tersebut untuk melihat berbagai proyek bantuan pendidikan dan kesehatan dari Kedutaan Jerman dan miserior di lembaga pendidikan dan rumah sakit di SBD.

Miserior merupakan organisasi pastor-pastor Katolik Jerman yang berupaya memberikan bantuan kepada negara-negara diluar Jerman yang dilakukan sejak tahun 2012.

Duta Besar(Dubes) Jerman yang datang bersama keluarga tersebut mengatakan kunjungannya kali ini merupakan kunjungan kedua. " Kunjungan saya yang pertama itu untuk berwisata, saat itu datang melihat pasola. saya hanya punya waktu empat jam saat itu  untuk melihat bantuan dari miserior sehingga kali ini saya datang lagi supaya waktu saya lebih banyak" Ujarnya

Georg Witschel bersama Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, SH dan Sekda SBD Antonius Umbu Zaza mengunjungi kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Waitabula. Kunjungan ke STKIP tersebut untuk melihat secara langsung bangunan perpustakaan STKIP Waitabula yang merupakan bantuan dari Kedutaan Jerman dan Miserior

Saat meninjau Kampus STKIP, Georg berharap semoga dengan adanya perpustakaan tersebut dapat membantu mahasiswa STKIP dalam proses kuliah, terutama menyangkut kebutuhan buku-buku dan referensi kuliah.

Ia juga berharap dapat melanjutkan kerjasama yang telah terbangun antara Kedutaan Jerman dengan STKIP. "there's a small fund on embassy and I hope by that fund we can do more for this place. "Ujarnya. (Ada sedikit dana di kedutaan jerman dan saya berharap bisa melanjutkan kerjasama untuk melakukan lagi beberapa hal disini." Ujarnya -red)

Sedikit bantuan yang telah diberikan dapat memacu mahasiswa STKIP untuk lebih berpacu dalam mengembangkan prestasi kademik, harapnya.

Romo Marcel Lamunde mewakili STKIP Waitabula mengungkapkan bahwa STKIP Waitabula memang masih kekurangan fasilitas pendukung Berupa sarana dan prasarana baik dari ruang kuliah untuk mahasiswa maupun ruang kantor bagi para dosen dan staff di STKIP Waitabula.

Ditambahkannya juga bahwa STKIP sebagai satu-satunya kampus yang menyediakan program keguruan di Sumba saat ini masih banyak membutuhkan perhatian baik dari donatur maupun pemerintah untuk meningkatkan pembangunan guna mendukung terciptanya penyelenggaraan kampus yang lebih memadai.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kedutaan Besar Jerman yang telah peduli kepada pendidikan di Sumba khususnya melalui bantuan yang diberikan kepada STKIP Waitabula. Dia juga meminta pemda SBD bisa memberikan perhatian terhadap keberadaan STKIP Waitabula melalui dukungan sarana dan prasarana di STKIP.

Bupati sumba Barat Daya Markus Dairo Talu, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa bidang pendidikan di SBD memang masih jauh dari yang diharapkan karena masih memiliki banyak kekurangan yang perlu untuk ditingkatkan agar kedepannya menjadi lebih baik dan Pemerintah saat ini ingin mendorong dunia pendidikan agar lebih ditingkatkan kualitasnya.

Selanjutnya MDT meminta mahasiswa STKIP agar selalu menjaga nama baik STKIP dengan mengedepankan prestasi dan daya saing sehingga kualitas output dari STKIP nantinya dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Selanjutnya dia juga meminta para mahasiswa agar menjauhi segala macam bentuk tindakan yang merugikan masa kuliah mereka sehingga kedepannya bisa menjadi agen-agen perubahan di SBD dan menjadi kebanggan Kabupaten SBD.

"Saya minta mahasiswa tidak boleh main judi,  tidak boleh mabuk karena bisa putus kuliah, jauhi hal-hal itu dan harus utamakan kuliah supaya bisa selesai dengan baik dan menjadi orang-orang hebat di SBD." Ujarnya

Bupati saat itu juga berjanji akan mamberikan lapangan Volly kepada kampus STKIP.  Akan sumbang lapangan volly. (WV)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD