Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 26 Juni 2015

Baru Lahir, Bayi Perempuan Dibuang Di Semak-Semak

Bayi Perempuan yang ditemukan saat dalam perawatan pihak Puskesmas Waimangura, Kec. Wewewa Barat
Tambolaka - Diduga merasa malu memiliki anak dari hasil hubungan gelap, seorang ibu tega membuang bayi perempuannya di semak-semak di Desa Taworara, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya,  Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama regina pada Rabu (25/6) sekitar pukul setengah empat sore saat mencari kayu bakar di hutan dekat dengan kebun kopit.

Regina yang samar-samar mendengar tangisan bayi berusaha  mencari asal suara tersebut hingga dirinya mendapati bayi malang tersebut terbaring diantara rumput-rumput dalam semak yang penuh dengan kotoran kerbau.

atas saran anak-anaknya, Regina kemudian melaporkan penemuanya kepada pihak kepolisian sektor Wewewa barat. Mendapat laporan tersebut, kapolsek bersama timmnya langsung menuju TKP untuk mengamankan bayi tersebut.

Pihak kepolisian kemudian menyerahkan bayi tersebut ke pihak Puskesmas Waimangura, Kecamatn Wewewa Barat untuk diperiksa kesehatannya dan dirawat oleh pihak Puskesmas.

Kapolsek Wewewa Barat, Ipda Aldo Febrianto saat dikonfirmasi mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melakukan olah TKP.

Ipda Aldo menambahkan, dari keterangan para saksi danolah TKP, sudah sedikit memberikan titik terang tentang pelakunya.

"dugaan sementara dari pihak kepolisian bahwa pelaku yang membuang bayi tersebut adalah juga warga yang tinggal disekitar desa Taworara", Katanya.

Ipda Aldo menegaskan, Pelaku pembuangan bayi tersebut terancam akan dijerat dengan undang-undang Nomor 35 tentang penelantaran anak dengan ancaman minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

Sementara itu, Kepala puskesmas waimangura Adolf Malo mengatakan bayi perempuan tersebut saat diantar oleh pihak polsek masih hidup namun dan dipenuhi oleh rumput dan kotoran kerbau serta pada tubuhnya masih utuh tali pusarnya dan masih dibalut oleh placenta dan bekas air ketuban.

Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan medis oleh dokter, bayi tersebut diperkirakan baru beberapa jam dilahirkan oleh sang ibu. Bayi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan memiliki berat 2,9 kg dengan jenis kelamin perempuan dengan panjang 49 cm.

Bayi perempuan tersebut saat ini sementara dalam perawatan pihak puskesmas waimangura dan dalam kondisi sehat.(wv)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD