Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 14 Juni 2015

BAPPEDA Sumba Barat Studi Banding Ke Desa Dlingo



Lurah Dlingo Bahrun Wardoyo bersama kepala Bappeda Kabupaten Sumba Barat, Drs. Aloysius Seran dan peserta kunjungan
Bantul, DIY - Dalam rangka melihat dari dekat pemanfaatan Sistem Informasi Desa (SID), Bappeda Kabupaten Sumba Barat berkunjung ke di Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
Kunjungan yang dipimpin  Drs. Aloysius Seran selaku kepala Bappeda Kabupaten Sumba Barat, diterima oleh lurah Dlingo Bahrun Wardoyo, Sabtu (13/06).

Dalam paparannya Bahrun Wardoyo menyampaikan bahwa SID di Desa Dlingo tidak sekedar untuk pelayanan pemerintahan namun juga untuk pengembangan potensi, analisis data, dan peningkatan SDM Masyarakat Dlingo. sehingga Balai  Desa Dlingo dikembangkan menjadi Balai/rumah warga dengan beraneka macam kegiatan, seperti Fre Wifi, Radio Komunitas, Seni budaya karawitan, Perpustakaan desa, serta Angkringan masyarakat. hal ini diharapkan Desa mampu berbuat terbaik kepada masyarakat.

Selain berkunjung di Kantor desa, rombongan Bappeda Kabupaten Sumba Barat juga berkunjung ke Air terjun Lepo sebagai konsep SID dalam penggalian Potensi yang mampu mengangkat sebuah potensi sederhana dari Desa Dlingo menjadi program unggulan masyarakat.

Aris Ratu Djaga, SSTP salah satu peserta kunjungan, mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah masyarakat Dlingo dengan kondisi alam yang berat dan terpencil namun mampu membangun desanya menjadi maju. (bano)

Sumber: dlingo-bantul.desa.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD