Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 26 Mei 2015

Umbu Lili Terima Pinangan Gidion Bukan Karna Jabatan

Drs. Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T
Waingapu - Calon Wakil Bupati Sumba Timur, Drs. Umbu Lili Pekuwali, mengatakan keputusannya bersedia dicalonkan untuk mendampingi Gidion Mbilinjora bukan dari segi jabatan.

"Saya sebetulnya belum siap. Banyak pertimbangan. Merasa tidak saja dari sisi pribadi, tapi mempertimbangkan keinginan bapak (Gidion Mbilinjora) dan senior-senior. Setelah saya lakukan pergumulan, keputusan itu saya ambil dan terima," kata Umbu Lili yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dikatakannya, kesediannya bukan dari segi jabatan. Menurut Kabag Pembangunan Setda Sumba Timur, ini ada hal yang dia lihat selama 10 tahun kepemimpinan Gidion Mbilinjora.

"Bukan dari segi jabatan tapi kepemimpinan. Beliau tidak menggunakan pendekatan kekuasaan tapi pelayanan. Bentuk kerja melayani. Saya diminta ikut serta pelayanan sehingga saya bersedia menerima dan mau memberi pelayanan kepada masyarakat dan daerah," ujar Umbu Lili yang diberi kesempatan berbicara lebih dulu dari Gidion Mbilinjora.

Dia juga menegaskan, salah satu alasan untuk mendampingi Gidion Mbilinjora, karena selama memimpin tidak tersangkut masalah.

"Ini harus kita catat. Berbeda dengan daerah lain, di mana baru satu periode pemimpinya tersangkut masalah," tandasnya.

Alasan lain, lanjut Umbu Lili, selama kepemimpinan Gidion Mbilinjora, kebijakan dan pelayanan dirasakan masyarakat. Tersedianya pelayanan dasar bagi masyarakat. Selain itu, terwujudnya kenyamanan. "Yang masih kurang jadi bahan evaluasi untuk ke depannya," imbuh Umbu Lili.

Sementara itu, Calon incumbent, Drs. Gidion Mbilinjora, M.Si, mengatakan, keputusan meminang Umbu Lili setelah melewati pergumulan panjang dari tahun lalu.

"Karena dari sisi usia, Pak Umbu Lili belum 50 tahun. Masa kerja 20 tahun sehingga belum bisa minta pensiun dini. Dengan demikian, kalau sudah mendaftar berarti berhenti sudah dari PNS. Bicara kondisi terburuk, kalau kami kalah, maka beliau selesai sudah," kata Gidion.

Gidion mengapresiasi dan memuji keberanian Umbu Lili mengambil keputusan besar.

"Saya gambarkan peluang dan kondisi terjelek yang akan dihadapi, karena kalau itu sudah menjadi keputusan tidak bisa mundur. Apapun resikonya siap. Saya suka ada yang omong seperti itu. Ini akan menjadi pemimpin besar ke depannya," ujarnya.

Kumpul KTP
Pada kesempatan itu juga Gidion mengatakan, saat ini timnya sedang menggalang dukungan melalui kartu tanda penduduk (KTP). Menurutnya, penggalangan dukungan melalui KTP atas saran Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Palulu P Ndima.

Saran Palulu Ndima yang juga menjabat Ketua DPRD Sumba Timur disampaikan dalam sebuah rapat di Partai Golkar.
Saran itu muncul oleh karena Palulu Ndima mencermati fenomena dualisme pengurus DPP Partai Golkar.

"Ketua (Palulu Ndima) menyarankan kumpul KTP untuk antisipasi. Dan, itu sedang dilakukan. Tim yang bergerak. Warga memberi KTP dengan sukarela. Yang PNS tidak minta. Dalam mengumpulkan KTP kami tidak melibatkan camat dan lurah," ujar Gidion.

Dikatakannya, pengumpulan KTP tidak dengan maksud jangan sampai tidak jadi dari Golkar. "Bukan seperti itu," tandasnya.
Lebih lanjut Gidion menjelaskan mengenai dukungan dari partai politik. Menurutnya, Partai Demokrat dan PDIP sudah terang-terangan mengatakan bergabung. Termasuk Partai Hanura.

"Mereka belum pernah menarik kembali dukungan," kata Gidion sembari menambahkan, ketiga partai dimaksud juga menunggu hasil survai sebagai indikator untuk memberi dukungan kepada calon bupati.(aca)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD