Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 22 Mei 2015

Rayakan HUT SBD ke 8 Dengan Kalambo dan Pawe'e

Peserta karnaval Budaya daei kecamatan Wewewa Selatan dalam perayaan HUT Ke- 8 Kabupaten SBD dengan menampilkan tradisi berburu dan pakaian dari kulit kayu. foto: mince
Tambolaka - Pucak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ke 8 berlangsung meriahyang dipusatkan di lapangan kantor Bupati SBD Di Pusat Pemerintahan Kadula Jumat (22/5). Bupati SBD Markus Dairo Talu, SH bertindak selaku inspektur Upacara pada upacara HUT Kabupaten SBD yang diikuti seluruh dinas, badan dan kantor di lingkup pemerintah daerah SBD, Perwakilan dari 11 kecamatan dan juga siswa/siswi dari berbagai sekolah serta TNI dan Polri.

Uniknya, inspektur upacara hingga para peserta upacara menggunakan pakaian adat Sumba Barat Daya yaitu Kalambo bagi laki-laki dan Pawe'e bagi perempuan.

Dalam sambutannya, Bupati SBD meminta seluruh masyarakat lewat HUT SBD Ke 8 ini untuk semakin bahu-membahu membangun kabupaten SBD yang lebih sejahtera dan mandiri.

Bupati SBD mengucapkan terima kasih kepada para penggagas atas perjuangannya hingga terwujudnya SBD sebagai daerah otonom baru. Bupati SBD juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan sebelumnya yang telah meletakan pandasi pemerintahan di Kabupaten SBD.

Bupati MDT dalam sambutannya juga menyampaikan rencana pemerintah untuk merubah wajah kota tambolaka semakin lebih baik dan juga akan melakukan penataan pasar radamata di Kecamatan Kota Tambolaka dan pasar waimangura di kecamatan Wewewa Barat.

Setelah upacara dilakukan pembagian hadiah bagi seluruh pemenang perlombaan dalam rangka HUT SBD Ke 8.

HUT SBD KE 8 juga dimeriahkan dengan parade drumbad dan ditutup dengan karnaval budaya yang menampilkan berbagai keunikan adat istiadat di 11 Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Ikut hadir dalam puncak perayaan HUT SBD Ke 8 Wakil Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha, Ketua TP PKK SBD, Ny. Ratu Wulla Talu, ST, Wakil Ketua TP PKK SBD, Ny. Maria Elly Kaha, Sekretaris Daerah SBD, forum komunikasi pimpinan daerah (FORKOMPINDA), pemuka Agama serta para penggagas pemekaran Kabupaten SBD.

Puncak perayaan HUT SBD akan dilaksanakan hingga malam hari dengan panggung hiburan yang diadakan di lapangan Galatama, Tambolaka yang akan menampilkan 3 penyanyi jebolan Indonesian Idol yaitu Rini, Igo dan Geby (dd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD