Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 23 Mei 2015

Partai Nasdem Diperebutkan 5 Bakal Calon Bupati Sumba Timur

Waingapu - Partai NasDem telah menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur. Ada lima figur yang mendaftar, semuanya sebagai bakal calon bupati.

"Semuanya mendaftar sebagai calon bupati. Tidak ada calon wakil bupati," kata Ketua DPC Partai NasDem Sumba Timur, Lukas Kaborang, Kamis (21/5/2015).
Dia menyebut kelima figur dimaksud, yaitu dr. Mathius Kitu (saat ini menjabat Wakil Bupati Sumba Timur), dr. Umbu Marisi, Umbu Wulang Tana Amahu (pegiat LSM), Paulus Raja Liwe dan David Meo Wadu.

Lukas Kaborang mengatakan kelima nama ini sudah dikirim ke DPD Partai NasDem NTT, selanjutnya dibawa ke DPP Partai NasDem. "Pada tanggal 4 Maret lalu kami gelar rapat lengkap dan menetapkan bahwa yang sudah melamar 5 orang dikirim ke provinsi. Tanggal 5 Maret sudah langsung kirim. Kami sudah tidak punya hak apa-apa lagi. Kami tunggu perkembangan," beber Lukas Kaborang.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumba Timur ini mengatakan DPP Partai NasDem akan bekerjasama dengan lembaga survei melakukan survei lima figur yang mendaftar untuk mengetahui tingkat elektibilitasnya. "Saya belum tahu apakah saat ini sudah dilakukan survei atau belum.

Nanti hasil survei disampaikan ke DPP untuk dirapatkan dan diputuskan siapa figur yang akan diusung NasDem dalam pemilukada," katanya.

Dikatakannya NasDem memiliki 4 kursi di DPRD Sumba Timur. Dari sisi regulasi, NasDem belum memenuhi syarat mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk bertarung di Pemilukada yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. "Untuk mengajukan pasangan calon, NasDem harus berkoalisi. Sejauh ini kami telah membangun komunikasi dengan Partai Gerindra dan PKPI. Bagaimana hasilnya, nanti lihat kedepannya," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa membangun Sumba Timur harus mulai dari desa. "Bangun desa dulu baru kota. Kalau beras mengalir dari desa ke kota itu artinya beras di desa surplus. Sebaliknya, kalau beras mengalir dari kota ke desa, artinya di desa terjadi kelaparan. (aca)

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD