Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 26 Mei 2015

Panwascam Sumba Barat Butuh 18 Orang, 35 Ikut Tes

Waikabubak - Sebanyak 35 calon anggota pengawas kecamatan (Panwascam) Pemilukada Kabupaten Sumba Barat tahun 2015 mengikuti tes tertulis di Wisma Manda Elu, Senin (25/5/2015).
Selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara tanggal 28 Mei 2015.

Untuk kepentingan pengawasan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Sumba Barat periode 2015-2020 tahun 2015, maka Panwas Kabupaten Sumba Barat membutuhkan 18 anggota Panwascam yang akan bertugas di enam kecamatan di kabupaten itu.

Ketua Panwascam Kabupaten Sumba Barat, Papi B.Ndjurumana, S.Th, meminta para peserta tes dapat mengerjakan soal dengan baik. Masing-masing bersaing untuk mendapatkan nilai terbaik agar lulus dalam tes ini dan dapat mengikuti tes ke tahap selanjutnya.

Papi B Ndjurmana, memastikan Panwas Kabupaten hanya membutuhkan 18 orang anggota. Karena itu, ia meminta 17 calon panwas yang tidak lulus nanti dapat mendaftarkan diri sebagai pengawas pemilu lapangan (PPL).

"Dalam Panwas kita belajar memiliki jiwa besar. Menjadi pengawas pemilu maka sesungguhnya tidak harus menjadi anggota pengawas bisa menjadi pengawas pemilu. Dengan demikian, proses demokrasi yang terjadi di daerah ini dapat berjalan demokratis," katanya.

Sementara Kasubag Umum Bawaslu NTT, Hakim Rohanus, dalam arahan singkatnya mengatakan, sebenarnya panwas memiliki kewenangan besar, tetapi tidak dimanfaatkan secara maksimal dalam tugas pengawasan sebagaimana terjadi pada pemilu selama ini. Hal itu menjadi sorotan publik selama ini seakan-akan panwas hanya lambang saja. Karenanya sangat diharapkan ke depan, teman-teman anggota panwas dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai amanat Undang-undang Pemilukada Nomor 8 Tahun 2015.

Dengan menjalankan tugas penuh tanggung jawab kata dia, dapat melahirkan pemilu yang bersih dan demokratis. Sesuai jadwal, tahap wawancara akan berlangsung tanggal 28 Mei 2015. (pet)

Sumber: Pos Kupang

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD