Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 01 April 2015

Lende Bulu Tewas Gara-gara Kelapa Muda

Korban Lende Bulu
Tambolaka - Naas bagi Lende Bulu (43). Petani asal Kampung Manola Toi, Desa Raba Ege, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ini tewas dibantai gara-gara empat buah kelapa muda, Minggu (29/3/2015) sekitar pukul 10.00 Wita. Peristiwa ini terjadi di Kampung Weekaka, Desa Tenateke, Kecamatan Wewewa Selatan.
 
Kapolres Sumba Barat, AKBP Jacub Dedy Karyawan melalui Kapolsek Wewewa Selatan, Ipda I Gede Ariada, mengatakan polisi menetapkan Niko alias Ama Ria (37) sebagai tersangka.

"Tersangka sudah menyerahkan diri dan ditahan di polsek. Saat ini sedang dalam pemeriksaan," kata Ariada saat dikonfirmasi Senin (30/3/2015).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, korban sedang membajak (manairo) sawah. Karena haus korban menyuruh anaknya, Ferdikus Kende (15) memanjat pohon kelapa. Murid SD kelas 5 itu berhasil memetik empat buah kelapa muda. Setelah Kende turun dari pohon kelapa, sudah ada pemilik pohon kelapa, Niko alias Ama Ria (37).

Mengetahui buah kelapanya dipetik, Ama Ria yang adalah warga Mata Weekaka, Desa Tenateke, marah dan hendak memukul Kende. Kende ketakutan sehingga menangis.

Tangisan Kende didengar ayahnya, Lende Bulu. Lende Bulu beranjak dari sawah untuk mendapati anaknya Kende.

Sesampai di kebun kelapa dan mengetahui anaknya menangis karena dimarahi, Lende Bulu dan Ama Ria bertengkar. Saking emosi, Ama Ria mencabut parang dan memotong Lende Bulu.

Korban menderita luka potong pada kaki kiri bagian lutut dan kanan, telapak tangan kiri serta luka tusuk pada bagian dada kanan. Korban tewas seketika di TKP.
Mendapat laporan dari masyarakat, polisi dibawa pimpinan Kapolsek Wewewa Selatan, Ipda I Gede Ariada turun dan melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban.

Berdasarkan keterangan saksi Kende dan adiknya Yanus Bulu Lende (12), SD kelas 3, polisi mengetahui pelaku pembunuhan adalah Ama Ria. Beberapa saat kemudian Ama Ria mendatangi Polsek Wewewa Selatan dan menyerahkan diri. Sementara jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (aca)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD