Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 07 April 2015

Lantaran Emosi, Pria Sumba Bawa Parang Ke Kuta

HN saat diamankan pihak kepolisian
Kuta, Bali - Seorang pria asal Sumba Timur, HN (32 th), Sabtu (28/3), membawa Parang untuk menantang berkelahi seorang wisatawan di Kuta. Aksi nekat HN dilakukan karena merasa tersinggung oleh wisatawan domestik yang belum diketahui namanya itu.

Beruntung aparat  Polsek Kuta berhasil membekuk HN sebelum sempat melukai siapapun. Kapolsek Kuta, Kompol IB Dedy Januartha, memaparkan, HN dibekuk di wilayah Kuta ketika anak buahnya sedang melakukan patroli siang hari. HN terpaksa ditangkap karena berseliweran membawa senjata tajam (sajam). Perbuatan HN dikhawatirkan bisa mengancam nyawa orang lain.

Terlebih-lebih Kuta merupakan wilayah pariwisata yang sangat ramai, sehingga sangat rawan jika ada orang yang membawa sajam. "HN memang sempat ada miskomunikasi dengan salah satu wisatawan domestik di sebuah restoran di Kuta. Karena merasa emosi, sehingga dia mengambil Parang di kosnya di wilayah Pesanggaran," beber Dedy.

Namun, saat balik ke lokasi dari kosnya, HN sudah tidak menemukan wisatawan yang dicarinya.  "Kami bekuk yang bersangkutan di seputaran tempat hiburan malam Sky Garden‎. HN sendiri kami kenakan sanksi UU No. 12 Tahun 1951 tentang senjata sajam," paparnya.

Sementara itu, HN yang mengaku bekerja di salah satu ‎usaha di kawasan Kuta ini mengaku emosi lantaran sempat dipukul dan didorong oleh salah satu wisatawan, tanpa mengetahui maksud yang bersangkutan. Karena merasa terdesak akibat didatangi teman-temannya si wisatawan. Dirinya kabur dari lokasi tersebut dan beranjak ke kost untuk mengambil parang.‎

“Tadinya dipukul, saya tanya serius apa gimana ini mksudnya. Malah saya didorong dan didesak teman-temannya.‎ Karena kewalahan, saya mengambil parang untuk menantang mereka,”terang HN. Sabtu (28/03/2015). 

Sumber: denpostnews/suluhbali.co

Berikut Videonya
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD