Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 02 Maret 2015

Tiga Bupati Sambut Pangdam IX Udayana di Waikabubak

Di Sumba Barat, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro berserta istri berpose bersama Bupati Sumba Barat, Bupati Sumba Barat Daya, Bupati Sumba Tengah, Ketua TP PKK Sumba Barat, Ketua TP PKK Sumba Barat Daya berserta sejumlah aparat TNI di Kodim 1613 Sumba Barat dan Polres Sumba Barat, dan unsur pimpinan daerah lainnya
Waikabubak - Setelah berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur, Helikopter Super Puma yang membawa Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro mendarat mulus di lapangan mandelu, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Menjelang eksekusi mati duo bali nine, Pangdam IX Udayana berkeliling kesejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan rombongan Pangdam disambut antusias tiga Bupati yaitu Bupati Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah berserta sejumlah aparat TNI dan Polri, juga satuan Brimob dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Kepada wartawan, Pangdam IX Udayana menegaskan pengamanan setiap jengkal wilayah RI sudah merupakan tanggung jawab mutlak TNI, ada atau tidaknya eksekusi duo bali nine dan ragam pro dan kontranya.

"Tugas kami TNI adalah menjaga dan mengamankan setiap jengkal wilayah NKRI," ujar Torry, kepada wartawan, Sabtu (28/2/2015).

Ditambahkan dia, kasus bali nine merupakan persoalan hukum. Namun, jika kasus tersebut sampai mengganggu keutuhan RI, TNI akan selalu berada dibarisan terdepan. "Kedatangan saya ini juga membangkitkan spirit dan moril jajaran TNI,” tandasnya.

Dia juga menyatakan, kesiapan TNI untuk menambah jumlah personel ke sejumlah daerah perbatasan di NTT sesuai dengan kebutuhan. Yang mana tentunya memerlukan peran serta dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

"Wilayah yang menjadi perhatian adalah Pulau Rote dan Pulau Salura, serta pulau terluar lainnya yang ada di Kabupaten Sumba Timur yang berbatasan langsung dengan Australia," jelasnya.



Pangdam IX Udayana juga menggelar pertemuan bersama tokoh agama, tokoh adat dan forkopimda Kabupaten Sumba Barat, SBD dan Sumba Tengah di Aula Makodim 1613 Sumba Barat, Sabtu (28/2/2015),

Dalam rangkaian kegiatannya Pangdam IX Udayana berserta rombongan menikmati makan malam di pantai nihiwatu salah satu pantai di Sumba yang masuk kategori pantai terindah di dunia
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD