Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 12 Maret 2015

Pilkada Sumba Timur: Maju Calon Bupati, Simon Tanto Pilih Jalur Independen

Ir. Simson Tanto
Waingapu - Sebagai seorang rohaniwan dan pengusaha, Ir. Simson Tanto terpanggil untuk memutuskan mata rantai masalah yang meliliti warga Sumba Timur. Hal ini menjadi dasar baginya untuk ikut bertarung dalam pemilukada di daerah itu, Desember 2015 mendatang.
 
Ketua Yayasan Kasih Agape ini mengatakan, meskipun selama ini sudah banyak berbuat untuk tanah kelahirnya, namun hal itu belum cukup.

"Di sektor pendidikan saya sudah bangun sekolah kasih agepa. Sektor pariwisata juga saya sudah bangun hotel," katanya.

Sumber Daya Manusia (SDM) Sumba Timur, diakuinya, merupakan akar persoalan yang selama ini menjadi penghambat perkembangan dan pembangunan di daerah itu. Ada satu hal yang perlu diubah yakni cara berpikir. "Salah satu terobosan yang harus dilakukan adalah mengubah cara berpikir warga Sumba Timur untuk memutuskan rantai kemiskinan," tegasnya.

Simson Tanto mengakui sektor pertanian, peternakan dan perikanan sudah jalan tapi belum dioptimalkan. "Para pendahulu kita sudah melakukan yang terbaik sesuai kapasitas mereka. Saya akan lakukan dengan cara yang Tuhan kasih kepada saya ketika dipercayakan rakyat akan dibuktikan. Semua sudah ada tapi belum dioptimalkan. Kalau dipercaya oleh rakyat untuk memimpin, saya akan mulai dari desa untuk memotong kemiskinan," ujarnya.

Tanto mengatakan, bukan dirinya yang memutuskan untuk memilih jalur independen atau perseorangan dalam pertarungan Pilkada Sumba Timur. Namun sebagai seorang seorang pelayan, dirinya mendapat petunjuk dari Tuhan. "Motivasi datangnya dari Tuhan. Saya seorang hamba Tuhan dan saya tahu apa yang Tuhan simpan dalam hati saya. Sebagai seorang pengusaha dan intelektual, saya juga tahu apa yang harus dilakukan untuk tanah kelahiran saya," jelasnya.

Menurut dia, para pemimpin terdahulu sudah melakukan yang terbaik untuk daerah itu sesuai kapasitas mereka. Selain itu dirinya juga akan melakukan yang terbaik dengan cara yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada dirinya jika dipercayakan untuk memimpin daerah itu. "Kita akan buktikan dengan slogan Bersama (bersih, sanggup, maju) untuk membangun Sumba secara keselurahan, khususnya di Sumba Timur," pungkasnya. (jet)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD