Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 26 Maret 2015

Pemuda Sumba Hilang Terbawa Ombak, Saat Foto Di Tanah Lot

Lokasi Jatuhnya Aris Dangga di Tanah Lot, Bali
Tabanan, Bali - Aris Dangga Rato (27) , salah satu orang pengunjung Daya Tarik Wisatawan (DTW) Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, jatuh ke laut saat berfoto di sekitar Pura Batu Bolong, kawasan Tanah Lot, Rabu (25/3/2015).

Diduga penyebab jatuhnya korban ke laut kemudian digulung ombak pantai selatan, karena korban mengabaikan larangan mengambil foto di sekitar lokasi. Mengingat lokasi tempat korban mengambil foto sangatlah rawan, terletak  di bibir tebing yang langsung menuju ke laut lepas.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban asal Sumba, NTT  berkunjung ke DTW Tanah Lot bersama enam orang temannya. Sekitar pukul 13.35. Korban  bersama beberapa temanya korban menuju ke barat Pura Batu Bolong yang masih berada di kawasan Daya Tarik Wisata Tanah Lot.

Saat asik berfoto di atas batu karanag, tiba-tiba korban diterjang ombak dan terjatuh ke dalam ombak laut selatan. Dalam sekejap, tubuh korban terseret dan digulung ombak. Air laut yang saat itu sedang pasang, semakin membuat korban tak berdaya. Dalam waktu beberapa menit tubuh korban sudah tidak bisa dilihat lagi.

Teman korban yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada Life Guard DTW Tanah Lot. Beberapa saat kemudian petugas Life Guard DTW Tanah Lot, tiba di lokasi kejadian. Ombak yang besar sangat menyulitkan bagi petugas Life Guard menemukan tubuh korban. Pencairan dilakukan dengan cara menyisir tepi karang.

Guna mengintensifkan pencarian, tim SAR Polda Bali kemudian dihubungi. Tim SAR yang tiba di DTW Tanah Lot juga melakukan pecarian dengan menyisir bagian tepi karang. Pencarian menjadi agak sulit, karena tingginya gulungan ombak dan derasnya arus. [bbn/nod]

Sumber: Beritabali
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD