Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 26 Maret 2015

Kasus Pemerkosaan MahasiswI STT Lewa, Polres Sumba Barat Tunggu Hasil Pemeriksaan Jaksa

Para tersangka pemerkosa dan pembunuh Yuniati Hanga, 20, mahasiswi Semester I, Sekolah Tinggi Theologia (STT) Lewa, Sumba Timur
Waikabubak - Kapolres Sumba Barat, AKBP Yakub Dedy Karyawan, mengatakan, pekan lalu penyidik telah melimpahkan berkas berita acara pemeriksaan (BAP) enam pelaku pemerkosa dan pembunuhan terhadap seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi GKS Lewa ke penyidik kejaksaan negeri Sumba Barat.
 
Saat ini penyidik Polres Sumba Barat sedang menunggu hasil pemeriksaan pihak kejaksaan. "Mudah-mudahan sudah dapat dinyatakan lengkap (P-21). Bila sudah P-21, penyidik segera melimpahkan BAP, para pelaku dan barang bukti kepada kejaksaan untuk segera disidangkan," ujar Yakub di ruang kerjanya, Selasa (24/3/2015). Menurutnya, penyidik membutuhkan waktu cukup untuk menangni kasus ini agar semuanya berjalan lancar.

Karena itu, lanjutnya, dalam waktu satu sampai dua bulan ini berkas enam tersangka bisa rampung. Pihaknya tinggal menunggu hasil penelitian pihak kejaksaan. "Bila sudah lengkap maka segera dilimpahkan ke kejaksaan dan selanjutnya disidangkan di pengadilan," ujarnya.

Kapolres menyadari kasus itu menjadi sorotan publik. Karena itu penyidik bekerja keras untuk menyelesaikan secepatnya. "Mudah-mudahan penyidik kejaksaan menyatakan P-21," harap Yakub.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi STT GKS Lewa diperkosa dan dibunuh di atas Bus Arwana dalam perjalanan dari Lewa, Sumba Timur, menuju Waikabubak, Sumba Barat, tanggal 18 Januari 2015. (pet)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD