Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 06 Maret 2015

Jatuhnya Drone Di Sumba Tak Ada Hubungan Dengan Eksekusi Mati 'Duo Bali Nine'

Komandan Lanud TNI AU Kolonel Penerbang, Andi Wijaya
Kupang - Komandan Pangkalan Angkatan Udara El Tari Kupang, Kolonel Penerbang Andi Wijaya membenarkan jatuhnya pesawat tanpa awak di Sumba Barat Daya itu.

"Saya sudah memerintahkan anggota untuk mengecek pesawat itu," Kata Andi di Kupang
 Setelah dicek oleh anggota dan mengirim foto pesawat itu. Menurut dia, drone yang jatuh itu adalah pesawat remote kontrol jenis Phantom 3 yang dilengkapi dengan kamera di bagian bawahnya. "Itu hanya pesawat remote kontrol yang sering dimainkan oleh pecinta pesawat.”

Namun, dia belum tahu siapa yang menerbangkan drone dan dari mana asalnya. "Pesawat itu sudah disita kepolisian setempat."

Dirinya membantah jatuhnya drone itu ada hubungannya rencana pemerintah Indonesia mengeksekusi mati dua terpidana 'Bali Nine'. "Tidak ada hubungannya dengan 'Bali Nine'. Karena pesawat itu hanya mampu terbang selama 20-30 menit di udara."

diberitakan sebelumnya Pesawat tanpa awak (drone) dilaporkan jatuh di kawasan hutan Tiluwata, Desa Bondologil, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) , Nusa Tenggara Timur (NTT).

drone ditemukan pertama kali oleh Bani Niga, dan Agustinus Ngongo Bili, warga Desa Totok pada pertengahan Februari lalu saat berburu hewan liar.

Sumber: tempo.co
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD