Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 27 Maret 2015

Buronan Pembunuhan Di Sumba Tertangkap Di Bali

Dominggus Bili saat dirawat di Rumah Sakit Caritas Waitabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (26/3/2015). Tersangka kasus pembunuhan ini didor oleh polisi di kaki kananya karena hendak melarikan diri.
Tambolaka - Dominggus Bili alias Bapak Putra dibekuk dua anggota Polsektif Loura di Perumahan Pulau Sari Kelurahan Bulau, Kecamatan Nusa Dua, Bali, Senin (23/3/2015) siang.

Pelaku pembunuhan ini sebelumnya sempat ditahan dan disel di Polres Sumba Barat, namun melarikan diri pada Desember 2013.

Bapak Putra terlibat pembunuhan Yustina Tamo Ina Bora (44) dan Paulus Mila Lalo (36), warga Desa Wee Kambalaka, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Ina Bora dan Mila Lalo tewas dibantai Bapak Putra dkk di warung sekaligus tempat tinggal keduanya, sekitar 100 meter dari gedung DPRD SBD, Minggu (3/11/2013) silam.

Mila Lalo tewas di tempat karena menderita luka potong di sekujur tubuhnya. Sementara Ina Bora yang juga menderita luka potong meninggal di UGD Rumah Sakit Caritas, saat diberi pertolongan.

Kedua korban yang memiliki hubungan darah ini, dibantai kawanan perampok berjumlah delapan orang di warung yang letaknya berhadapan dengan Kantor Dinas Pertambangan dan Energi serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten SBD.

Bangunan warung berukuran 2,5 meter x 3 meter, berdinding gedek (belahan bambu yang dianyam) dengan atap seng itu pun dibakar, menyisahkan puing-puing.

Kapolsektif Loura, Kompol Sipri Abatan menjelaskan, anggota yang ditugaskan ke Bali untuk menangkap Bapak Putra, yaitu Kanit Reskrim, Aipda Kadek A Parwata dan Hengki Bili. Keduanya dibantu lima anggota Jatanras Polda Bali

"Saat ditangkap tersangka sementara kerja bangunan di lantai 3. Tidak ada perlawanan," jelas Abatan saat ditemui, Kamis (26/3/2015).

Menurutnya, Bapak Putra sudah dibawa dari Bali dengan menggunakan pesawat WingsAir, Kamis siang. Dia dikawal dua anggota Polsektif Loura yang menangkapnya.

"Setelah mendarat, anggota membawanya untuk mengambil barang bukti yang disembunyikan. Saat itu yang bersangkutan mau kabur sehingga anggota melumpuhkannya dengan menembak kaki kanannya," jelas Abatan sembari menambahkan saat ini tersangka menjalani perawatan di Rumah Sakit Caritas Waitabula.

Setelah kondisinya pulih, lanjut Abatan, tersangka akan diserahkan ke Polres Sumba Barat untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Lebih lanjut Abatan mengatakan, selain Bapak Putra, tersangka lainnya yang juga kabur adalah Martinus Golu. Namun Golu berhasil ditangkap polisi Februari 2015 kemarin. "Kami tangkap Golu di rumah mertuanya di Tambolaka," ujarnya.

Sedangkan pelaku lainnya telah diproses hukum dan saat ini menjalani masa hukuman. (aca)

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD