Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 19 Maret 2015

56 TKI Asal SBD Di Gerebek Di Kupang

Kupang – Sebanyak 33 Paspor dan dokumen rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) disita Polisi setelah menggerebek 56 orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di tempat penampungan PT Bagus Bersaudara dibilangan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Selasa 10 Maret 2015 malam pekan lalu.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Human Trafficking Polda NTT, AKBP Cecep Ibrahim, menyebutkan bahwa hasil penggerebekan diamankan 56 orang TKI, 33 paspor yang diduga disediakan pihak perusahaan, dan dokumen rekomendasi dari Dinas Nakertrans SBD serta sebuah komputer milik PT Bagus Bersaudara.

“Kepala Cabang PT Bagus Bersaudara, Muhammad Yunus juga ditahan penyidik sejak Rabu, 11 Maret karena ditemukan dokumen calon TKI yang dipalsukan dan ada pula anak-anak dibawah umur asal kabupaten SBD,” tutur Cecep.

Dari 56 calon TKI yang di amankan polisi, beberapa antaranya buta huruf (tidak bisa membaca) sedangkan 28 lainnya anak dibawah umur. “Tim penyidik juga akan memastikan dan memeriksa saksi orang tua korban,” kata Cecep.

Atas persoalan ini, Cecep menyampaikan bahwa dalam kasus itu tidak menutup kemungkinan adanya orang lain yang diseret karena terlibat. “Kami akan kembangkan kasus ini. Muhammad Yunus dan siapapun yang terlibat akan dijerat dengan tuduhan penjualan manusia,” katanya.

Cecep juga mengaku memiliki bukti yang kuat untuk keterlibatan Muhmmad Yunus dalam penjualan 56 orang calon TKI itu, sedangkan yang menjadi koordinator penjualan manusia telah dikatongi identitasnya.


Sumber: ntt-news
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD