Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 26 Februari 2015

Undana Berencana Buka Tiga Program Studi Di Sumba Timur

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Prof Fred Benu bersama Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora serta Ketua DPRD Sumtim, Palulu P. Ndima saat membahas kembali Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Sumba Timur.
Kupang - Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), penugasan dari Mendikbud kepada Undana yang rencana dibuka di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) sejak tahun 2013 sempat tertunda akhirnya dibahas kembali, Senin, (23/2), di ruang CCTV lantai tiga Undana Penfui.


Siaran pers Humas Undana, David Sir, S.Sos.,M.Hum mengatakan, kehadiran rombongan Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Sumtim dipimpin lansung oleh  Bupati Sumtim, Drs. Gidion Mbilijora bersama Ketua DPRD Sumtim, drh. Palulu P. Ndima, mantan bupati Sumtim, Drs. Lukas Kaborang serta masyarakat kabupaten Sumtim dengan pakaian adat lengkap, diterima langsung oleh Rektor, Prof. Fredrik L Benu, ditemani para Pembantu Rektor, Dekan, dan para Kepala Biro.

Rektor Undana, Prof. Fred Benu mengatakan, pendidikan jarak jauh diatur sesuai dengan Permendikbud Nomor 24 tahun 2012 tentang pendidikan jarak jauh serta harapan Presiden RI dalam upaya mningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Tinggi minimal 30 persen akhir tahun 2014. Jadi diterapkannya PJJ oleh PTN, agar pada akhir tahun 2014, APK bisa mencapai 30 persen sehingga dapat bersaing ditingkat internasional.

"Jadi kami dari Undana pada prinsipnya siap membantu untuk ilmu-ilmu pertanian dan peternakan, ilmu pendidikan dibuka di program di luar domisili di kabupaten Sumtim. Saya tegaskan, tidak semua program studi di Undana dibuka di sana, karena terkait dengan rasio dosen dan mahasiswa, tetapi kami akan melakukan konsultasi dengan pihak Kemendikti-ristek di Jakarta dalam waktu dekat. Karena itu, niat baik dari pemerintah dan masyarakat kabupaten Sumtim untuk membuka program diluar domisili PJJ, kita akan menunggu penataan dari Kemendikti-ristek untuk membuka kembali pelayanan dan pendidikan di kabupaten Sumtim. Jadi untuk sementara kita menunggu surat izin dan penugasan dari Kemendikti-ristek untuk membuka kelas PJJ di Sumtim, dan saya menghargai kehadiran bupati, ketua DPRD dan masyarakat Sumtim menjadi dorongan bagi Undana untuk proses perizinannya untuk segera PJJ di buka di Kota Waingapu," tegas Benu.

Sebelumnya, Bupati, Gidion Mbilijora dan Ketua DPRD Sumtim, Palulu P. Ndima mengatakan, kehadiran pemerintah dan tokoh masyarakat kabupaten Sumtim saat ini menunjukkan bahwa komitmen untuk menghadirkan pelayanan pendidikan disana cukup besar. Jadi kami hadir di Undana saat ini, itu merupakan bentuk komitmen kami yang besar, karena kami ingin supaya kampus Undana hadir juga di kabupaten Sumtim, khususnya di Kota Waingapu.

"Ini tekat kami, supaya Undana dapat segera membantu kami membuka beberapa prodi di luar domisili di kabupaten Sumtim. Ini harapan kami kepada Undana. Niat kami ini tulus, sehingga kami meminta agar Rektor Undana dapat memberikan restu, tidak boleh tidak, tetapi harus, tentu dengan mekanisme dan regulasi yang berlaku. Pa Rektor dapat melihat secara langsung bahwa kehadiran kami sebagai pemerintah dan tokoh masyarakat Sumtim, itu menunjukkan bahwa komitmen kami cukup tinggi, untuk sebuah perguruan tinggi negeri bisa hadir di kabupaten Sumtim, khususnya di kota Waingapu," kata Bupati Gidion Mbilijora. (onq)

Sumber: Timex
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD