Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 04 Februari 2015

Tiga Mahasiswa Dikeroyok Saat Ikut Rapat Pemilihan Ketua IPMASTIM

Kupang - Tiga mahasiswa asal Sumba Timur mengalami luka dan memar di beberapa bagian tubuhnya karena dikeroyok saat mengikuti rapat umum pemilihan ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Sumba Timur (Ipmastim) di Kupang yang berlangsung di Oesapa Selatan, Minggu (1/2/2015).

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Yoap Ratu (25), Lordlywanto (24) dan Joni Yiwalakar (24) mereka dikeroyok oleh Jois dan Nabas Cs.

Yoap dalam laporannya ke Polres Kupang Kota, Senin (2/2/2015), mengatakan, pengeroyokan ini bermula ketika proses pemilihan ketua panitia rapat umum baru dimulai.Salah satu peserta yang mengikuti pemilihan dipertanyakan status keanggotaannya.

"Ada salah satu anggota yang statusnya dipertanyakan. Akibatnya terjadi debat antara terlapor dan kami (tiga orang korban). Tidak lama berselang, para terlapor mengejar kami sampai ke depan pintu ruang rapat. Sampai di depan pintu ruangan rapat, Jois dan Nabas langsung menganiaua kami dengan cara memukul dan menendang," lapor Yoap.

Lanjutnya, setelah menganiaya mereka, pelaku mengamankan kami di salah satu ruang kamar yang terdapat di ruang sidang. "Setelah kami diamankan rapat pun dilanjutkan. Baru sebentar rapat dilanjutkan, para pelaku kembali berbuat keributan dan melakukan penganiayaan secara membabi buta. Kami pun tidak luput dari sasaran para pelaku. Akibat pengeroyokan tersebut, kami mengalami luka dan bengkak pada bagian kepala, perut, siku dan pinggang," ujar Yoap.

Kasubag Humas Polres Kupang Kota, AKP Januarius Mau yang dikonfirmasi terkait kasus ini membenarkannya. Ia mengaku, pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan saat ini masih dalam penyelidikan kami.

"Kami sangat menyesali peristiwa tersebut. mahasiswa yang dikenal sebagai kaum intelektual malah melakukan aksi pengeroyokan, apalagi dilakukan terhadap teman satu organisasi," kata Januarius. (dd)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD