Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 13 Februari 2015

Matius Kitu Pastikan Maju Calon Bupati Sumba Timur

dr. Matius Kitu
Waingapu - Wakil Bupati Sumba Timur dr Matius Kitu akhirnya mendeklarasikan dirinya sebagai salah satu calon bupati Sumba Timur. Keinginan dr Matius Kitu tersebut dilandasi oleh desakan keluarganya. Mantan Kadis Kesehatan Pemkab Sumba Timur itu juga telah menemui Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur, Palulu P Ndima. 
Dengan demikian rencana Partai Golkar kembali menyandingkan Matius Kitu sebagai calon wakil bupati Sumba Timur mendampingi Gidion Mbilijora pada jilid II pemerintahan mereka di pemilukada tahun ini kandas di tengah jalan

"Benar, beliau (Matius Kitu, red) sudah datang dan menemui saya di rumah untuk pamit dan menyatakan keinginannya maju sebagai calon bupati Sumba Timur dan tidak lagi berpasangan sebagai calon wakil bupati dari Partai Golkar untuk periode kedua di pemilukada ini," tutur Palulu, Senin (2/2).

Menurutnya, sebagai parpol yang mengusung Gidion Mbilijora dan Matius Kitu di pemilukada 2010 lalu dan berhasil terpilih, pihaknya menghargai keinginan dan keputusan politik Matius Kitu yang ingin maju sebagai calon bupati Sumba Timur pada pemilukada tahun ini.
"Ya, pada prinsipnya Partai Golkar menghargai keinginan dan keputusan politik yang sudah diambil oleh Matius Kitu untuk lepas dari paket Golkar dan maju sebagai calon bupati Sumba Timur," paparnya.

Mantan Kadis Peternakan Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Timur itu, juga mengakui, sempat menanyakan pada Matius Kitu terkait keputusannya tersebut. "Saya sempat menanyakan kepada beliau alasan dibalik keputusannya itu dan dijawab oleh beliau atas keinginan keluarganya," tandas Palulu.

Terkait penentuan calon wakil bupati pengganti Matius Kitu menghadapi pemilukada nanti, menurut Palulu, akan dilakukan oleh Golkar melalui mekanisme dan seleksi yang ketat dan juga tergantung Gidion Mbilijora sebagai calon bupati yang dijagokan parpol berlambang pohon beringin rindang itu.

Sementara, Matius Kitu yang dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (4/2), belum memberikan jawaban terkait keengganannya sebagai calon wakil bupati dari Partai Golkar dan maju sebagai calon bupati Sumba Timur pada pemilukada tahun ini.

Namun informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, Matius Kitu akan berpasangan dengan Umbu Marisi (mantan Direksi PT Askes) dan diusung oleh Partai Gerindra dan NasDem yang disingkat paket MAMA.

Informasi lain juga menyebutkan, sejumlah figur calon wakil bupati yang bakal mendampingi Gidion Mbilijora dari kalangan birokrat pun mulai menguap diantaranya, Umbu Lili Pekuwali (Kabag Pembangunan), Christofel A Praing (Kadis Penduk), Gerald H Palekahelu (Asisten Ekonomi Pembangunan), Umbu Namupraing Wohangara (Kadis PPKAD) dan Lu Pelindima (Kepala Badan Kepegawaian Daerah/BKD) Sumba Timur. (jun/ays)

Sumber: timorexpress
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD