Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 01 Februari 2015

Massimo Luongo keturunan Sumbawa bukan Sumba

Pencetak gol Timnas Australia Massimo Luongo bersama ayah dan ibunya
Kemenangan Tim Nasional Australia menang atas Korea Selatan dengan score 2-1 pada Piala Asia di Stadion Australia, Sydney membawa kebanggan tersendiri buat Indonesia yang tim nya sudah terdepak lebih dahulu. Indonesia ikut bangga karena pemain yang membawa Australia Unggul di Babak Pertama berdarah Indonesia.
Massimo Luongo sang pencetak gol di menit ke 44 babak pertama merupakan putra dari Mario Luango yang berasal dari Italia dan ibunya Ira yang berasal dari Indonesia.

Pasca kemenangan Timnas Australia, Massimo menjadi pemberitaan menarik di Indonesia karena masih memiliki darah indonesia. sayangnya beberapa media baik nasional maupun lokal yang memuat berita tersebut salah menginformasikan asal usul dari Ira, ibuda Massimo Luongo.

Dalam pemberitaan media disebutkan ibunda massimo berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) namun setelah Moripanews Online melakukan penelusuran informasi di media Australia ternyata Ibunda Massimo berasal dari Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ira, Ibu massimo merupakan putri dari AA Siradjuddin, mantan Sultan Bima-Dompu di kepulauan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Ira bertemu di sebuah restoran Italia milik Mario Luongo di kawasan Bondi, Australia, saat itu ira sedang dalam pendidikan untuk mengambil gelar masternya.

seperti dikutip dari Herald Sun dikisahkan pertemuan kedua orang tua massimo. Ira yang ingin makan siang ternyata mendapat perhatian khusus dari Mario Luongo " waktu itu saya merasa sangat lapar dan melihat restoran Italia di Bondi, tiba-tiba seseorang membawakan bunga dan menolak saya membayar (makanan). Tiga tahun kemudian, aku pun berstatus istrinya," kenang Ira.

Meski sang ibu berasal dari Indonesia, Massimo justru belum pernah menginjakkan kaki di tanah leluhurnya. Namun, dia punya harapan suatu saat bisa merasakan pulang kampung ke tempat kelahiran sang ibunda.

"Ada emosi yang mengikatku (dengan Indonesia). Aku memiliki kakek-nenek, bibi, paman, dan sepupu di sana. Aku belum pernah ke sana tapi menginginkannya. Kakekku seorang Sultan, jadi mereka merupakan keluarga kerajaan sebelum ada pemerintahan" beber Luongo.

Namun demikian komunikasi massimo masih terus terjalin dengan keluarga di Indonesia. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD